Dapat Dua Nominasi Piala Citra, Iqbaal Ramadhan: Crazy!

Dapat Dua Nominasi Piala Citra, Iqbaal Ramadhan: Crazy!

IQBAAL RAMADHAN girang luar biasa. Untuk kali kedua, aktor 21 tahun itu masuk nominasi Festival Film Indonesia (FFI). Pada FFI 2018, ia menjadi nomine Pemeran Utama Pria Terbaik berkat peran sebagai Dilan di Dilan 1990. Tahun ini, ia kembali dinominasikan di kategori yang sama. Tepatnya lewat film hits Ali & Ratu Ratu Queens.  

Kerennya, Iqbaal masuk dua nominasi. Yang satu lagi adalah kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik. Lewat lagu berjudul On My Own. Yang ia tulis bareng Tarapti Ikhtiar Rinrin. Iqbaal mengungkapkan rasa happy di Instagram-nya Minggu malam lalu.

’’ALIIIIIIII kamu anak bandel yang gila,’’ tulis Iqbaal dalam bahasa Inggris. Ia lantas mengucapkan selamat buat para pemain dan kru film yang disutradarai Lucky Kuswandi tersebut. Namun, daripada nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, mantan personel Cowboy Junior itu lebih kaget dimasukkan nominasi pencipta lagu tema terbaik. 

Ia secara khusus menyebut komposer Edward Lianggono atas kontribusinya menciptakan On My Own. ’’Terima kasih karena sudah bolak-balik mengikuti revisi mixing laguku. Masih enggak percaya lagu pertama yang diproduksi Svmmerdose masuk nominasi FFI. Like, serius nih, bro?’’ tulis Iqbaal emosional.

Total, Ali & Ratu Ratu Queens meraih 16  nominasi. Selain Iqbaal, mereka juga masuk nominasi sutradara terbaik, penulis naskah orisinal terbaik, dan beberapa kategori teknis. Dua aktrisnya, Marissa Anita dan Asri Welas, juga menjadi nomine Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik (selengkapnya lihat grafis)

Di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, saingan Iqbaal bukan main-main. Ada Chicco Jericho (Penyalin Cahaya), Deddy Mizwar (Sejuta Sayang Untuknya), Jefri Nichol (Jakarta vs Everybody), Khiva Iskak (Preman), dan Reza Rahadian (Layla Majnun). Untuk meraih Piala Citra perdananya, tentu tidak mudah.

Namun, Iqbaal menegaskan, tujuannya berkarya bukanlah untuk memburu trofi. ’’Dari awal harapan gue cuma supaya film Ali & Ratu Ratu Queens bisa diapresiasi sebagaimana seharusnya. Dan lihat apa yang kita capai,’’ tulisnya.

’’Buatku, ini bukan soal menang atau tidak menang. Ini adalah, dan semoga akan selalu, menjadi perayaan atas kerja keras dan masa depan film Indonesia. Setuju?’’ Ia melanjutkan. Setuju enggak? (Retna Christa)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: