Main di John Wick, Donnie Yen Syuting di Gedung Bertarif Rp 3,7 M Sehari

Main di John Wick, Donnie Yen Syuting di Gedung Bertarif Rp 3,7 M Sehari

PENGAMBILAN gambar John Wick: Chapter 4 bergeser dari Jerman ke Prancis. Tepatnya di Paris. Tim produksi memilih Palais Garnier—alias Opera Garnier—sebagai venue perkelahian John melawan musuh-musuhnya. Donnie Yen, salah seorang bintang John Wick, sangat happy bisa menginjakkan kaki di bangunan klasik yang sangat indah tersebut.

Tiba di Paris pada akhir pekan lalu (8/10), Yen langsung menghabiskan hari pertama untuk mengagumi interior bangunan yang dibuka pada 1875 tersebut. Lukisan-lukisannya, ukirannya, hingga aneka ornamennya sungguh memiliki nilai seni tinggi.

’’Bangunan ini sangat menginspirasi,’’ tulis Yen di Instagram, pada caption foto dirinya berdiri di bawah kubah Palais Garnier. ’’Ia memberiku kebahagiaan yang spesial. Karena aku bisa membayangkan kemungkinan-kemungkinan terciptanya karakter yang menghibur dari lokasi ini saja,’’ lanjut bintang Rogue One: Star Wars Story tersebut. 

Ini adalah kali pertama Palais Garnier membuka diri sebagai lokasi syuting film komersial. Sejak dulu, gedung opera yang gayanya merupakan paduan arsitektur barok dan renaisans itu banyak diincar para sineas sebagai tempat pengambilan gambar. Namun, pengelolanya selalu menolak.

 

TAKJUB, Donnie Yen duduk di bawah kubah Palais Garnier di sela syuting John Wick di Paris pekan lalu. (Foto: Instagram Donnie Yen)

 

Lionsgate—rumah produksi John Wick—berani membayar mahal untuk syuting di Palais Garnier. Mereka merogoh kocek sekitar USD 500 ribu (setara Rp 7,3 miliar) hanya untuk dua hari. Berarti, sehari sekitar Rp 3,67 miliar.

Syuting John Wick cukup menimbulkan kehebohan di sekitar gedung opera tersebut. Fans menyemut di luar barikade. Menunggu berjam-jam. Berharap mereka bisa menemui Yen atau sang pemeran John Wick, Keanu Reeves.

Ketika syuting kelar, kedua bintang tersebut langsung laris diajak wefie. Fans membawa memorabilia dari film-film Yen yang lama. Seperti barang-barang dari franchise Ip Man, merchandise Star Wars, hingga poster Flash Point. Karena tidak bisa membagi apa-apa soal plot John Wick: Chapter 4, Yen hanya berkomentar soal keindahan Paris. Khususnya Palais Garnier.

’’Aku belum pernah ke Palais Garnier. Ini kali pertamaku mengunjunginya. Dan ia benar-benar membuka mataku,’’ papar Yen takjub, dikutip On.CC. ’’Kejutan lainnya adalah fans. Aku tidak menyangka ada begitu banyak fans yang menonton kami syuting. Aku sangat, sangat gembira,’’ papar aktor kelahiran Guangzhou, 58 tahun silam itu.

Yen bilang, syuting John Wick kelar bulan depan. Setelah itu, ia akan beristirahat sebentar sebelum syuting proyek yang lain lagi. Chapter 4 sendiri dijadwalkan rilis di bioskop pada Mei 2022. Kira-kira, setting Palais Garnier keluar berapa menit ya? (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: