Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Tak Perlu Sebagus Gene Wilder

Perankan Willy Wonka, Timothee Chalamet Tak Perlu Sebagus Gene Wilder

MEI lalu, Timothee Chalamet diumumkan sebagai pemeran Willy Wonka muda dalam film Wonka. Itu adalah prekuel dari Charlie and the Chocolate Factory yang dirilis pada 1976. Sejak itu, fans bertanya-tanya, bagaimana ya tampilan Chalamet dalam kostum Willy Wonka?

Rasa penasaran itu terjawab kemarin. Chalamet membagikan penampilannya dalam kostum Wonka. Pembuat cokelat yang jenius dan ajaib itu. Dalam foto yang diunggah Sein dini hari WIB, Chalamet tampak mengenakan topi tinggi cokelat, dipadu coat berbahan beludru berwarna raspberry. Di lehernya terlilit syal bermotif geometri. 

’’Ketegangannya mengerikan. Kuharap akan terus begitu…,’’ tulis Chalamet pada caption.

Charlie and the Chocolate Factory adalah dongeng anak-anak terkenal karya Roald Dahl. Tentang pemilik pabrik cokelat eksentrik yang memproduksi cokelatnya dengan cara-cara ajaib. Ia mengundang lima anak beruntung dari seluruh dunia untuk masuk ke pabriknya. Sosok Wonka lantas melekat pada aktor Gene Wilder, yang memerankan karakter itu pada 1976.

Johnny Depp juga pernah menghidupkan kembali tokoh Willy Wonka. Tepatnya dalam remake karya Tim Burton yang dirilis pada 2005. Intepretasi Burton lebih dark, lebih mendekati versi novelnya. Penampilan Depp juga dibuat berbeda dengan Wilder.

Nah, dari segi penampilan, Chalamet lebih dekat ke Wilder daripada Depp. Bagaimana dari sisi akting? Para aktor Charlie and the Chocolate Factory versi 1976 bilang, Chalamet tak perlu berakting sebagus Wilder.

’’Untungnya, Timothee tidak akan dibandingkan secara langsung dengan Gene. Karena Wonka adalah prekuel, bukan remake,’’ kata Paris Themmen, pemeran Mike Teevee, seperti dikutip The Hollywood Reporter. ’’So, ia tidak perlu menjadi sebagus Gene. Karena itu sangat sulit,’’ lanjutnya. 

Aktor 62 tahun itu memprediksi, Chalamet tidak akan bisa membawakan spirit Wonka secara berapi-api seperti Wilder. Namun, ia tetap mengaggap Chalamet sebagai aktor berbakat. Dan punya kemiripan fisik dengan Wilder, yang meninggal lima tahun silam. ’’Aku tidak tahu apakah ia punya mata liar seperti Gene. Tapi rambutnya sama. Penampilan keseluruhannya juga lumayan mirip,’’ kata Themmen. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: