Lebih Lembab dan Lembut

Lebih Lembab dan Lembut

Ada banyak cara memperoleh menu barbeque grill yang enak. The Westin Surabaya menyuguhkan pengalaman santap kuliner yang unik dan mewah dengan mesin panggang yang menggunakan charcoal alias arang.   

Pilih dengan gas atau arang? Keduanya bisa kurang lebih. Namun dengan sebuah charcoal ovens, memanggang di The Westin Surabaya lebih istimewa karena memakai panasnya bersumber dari arang.

Memang butuh waktu lama untuk memanggang barbeque dengan alat ini. Karena suhu panas yang dihasilkan tidaklah tinggi. Bahan-bahan yang dipanggang tidak secara langsung bersentuhan dengan sumber panas.

”Namun, dengan teknik memasak perlahan ini, bahan-bahan yang dipanggang justru terasa lebih lembab dan lembut. Selain itu, hasil panggangan ini memiliki aroma khas yang berasal dari asap arang,” terang Chef John M Tarigan, head chef Magnolia Restaurant.

Australian ’Angus Obey Rib’ Grain Feed seberat 1.000 gram yang cocok dipesan untuk porsi berbagi. (The Westin Surabaya untuk Harian Disway)

Cara ini bisa dipilih mengingat pada masa pandemi ini, masyarakat jadi lebih sadar akan pentingnya kualitas kebersihan dan kelayakan makanan sehari-hari. ”Sesuai salah satu pilar dasar ‘eat well’ kami menghadirkan hidangan dengan kualitas terbaik. Salah satunya ya dari pemilihan cara pemasakannya,” katanya.

Pengalaman ’eat well’ yang unik dan mewah itu dihadirkan dari sejumlah makanan diolah dengan sebuah mesin panggang dengan teknologi modern. Alat pemanggang tersebut telah banyak digunakan di berbagai restoran terbaik dunia.

Sesuai namanya, mesin tersebut menggunakan teknik panggang di atas charcoal atau arang aktif, sehingga daging yang dipanggang akan menyimpan rasa smokey dan tekstur yang sangat lembut yang tidak bisa didapatkan di mesin panggang gas atau listrik biasa.

Mesin panggang ini dapat memanggang hingga 300 derajat Celsius, namun lebih sedikit membutuhkan minyak, sehingga lemak di daging akan lebih sedikit. ”Dengan adanya mesin panggang itu, tamu dapat merasakan sensasi makan steak yang berbeda dari biasanya.” ujar

Tak hanya mesin panggangnya yang istimewa. Magnolia Restaurant yang baru saja mendapatkan penghargaan World Luxury Restaurant Awards 2021 itu, menyuguhkan menu pilihan yang eksklusif agar ’eat well’ makin terjamin.

Menu barbekuan yang dioleh dengan mesin panggang istimewa di Magnolia Restaurant. (The Westin Surabaya untuk Harian Disway)

Beberapa menu itu di antaranya ada Australian ’Angus Obey Rib’ Grain Feed 1,000 gr untuk porsi berbagi, US Prime Lip-On Rib Eye, Japan Wagyu Tajima Beef Burger, North Pole Tasmanian King Salmon, Indonesian Arafuru Sea Catch Tuna, dan lain-lain.

”Menu kali ini cenderung yang khas dari beberapa negara dengan keunikannya masing-masing. Setiap menu, baik steak daging maupun seafood, dikreasikan dengan condiment pelengkap dan saus premium yang lezat. Penikmat steak wajib mencobanya.” tambah Chef John. (Heti Palestina Yunani)

Sumber: