Mutia Ayu Janji Lagi pada Glenn

Mutia Ayu Janji Lagi pada Glenn

Tak lagi bisa merayakan ulang tahun suaminya -Glenn Fredly- secara langsung, Mutia Ayu mencoba tegar. Bukan berarti tak membuat perayaan. Namun ada beberapa cara yang menunjukkan suka cita Mutia itu tentang hari lahir suaminya yang meninggal pada 8 April 2020 lalu.

Tepat saat Glenn Fredly yang mestinya berulang tahun ke-46, pada 30 September 2021, Mutia mengunggah status untuk mengucapkan selamat kepada Glenn yang menikahinya pada 18 Agustus 2019 itu.

Mengambil satu di antara sejumlah foto mereka berdua saat melawat ke Selandia Baru, Mutia seolah menyapa pria yang dipanggilnya Bebeh itu. Buat Mutia, tak masalah jika ucapan itu hanya tertulis dengan unggahan di media sosial Instgram miliknya.

Dalam foto kenangannya bersama mendiang, Mutia mengambil lagu Muara Hati miliknya sebagai background music. Hanya sepotong. Terdengar liriknya saat pada bagian: Sungguh kurindu senyumanmu/Kurindu tawamu, kurindu saat bersamamu/Kurindu ketulusan senyummu/Yang mencintaiku, kurindu kau jagaku/Aku akan terus bertahan/Meski kau jauh dari diriku.

Lagu yang rilis dengan naungan label Musik Bagus Indonesia itu memang ditulis sendiri oleh Mutia. Sebagai ungkapan rasa rindunya yang sangat kepada Glenn. Walau Glenn telah meninggalkannya, melalui lagu itulah Mutia menunjukkan bahwa dia sangat mencintai suami.

Saat diluncurkan Mutia mengungkap bahwa lagu itu diharapkan akan memaknai ikhlas yang dapat dirasakan bersama-sama oleh pendengar lagu tersebut. ”Semoga makna keikhlasan dalam mencintai dapat kita rasakan bersama-sama, sampai jumpa dan selamat menikmati," tulis Mutia.

”Tentang keikhlasan dalam mencintai, tentang menerima dan berterima kasih untuk tiap kenangan yang menghasilkan kebahagiaan tak berujung. Lagu ini ku persembahkan tulus untuk Kekasih Hati @glennfredly309," tulis Mutia Mutia waktu lagu itu dirilis pada Januari 2021 lalu.

Sementara sebagai teks foto, Mutia menulis cukup panjang. Jika disimak, selain doa untuk Gleen, ada janji Mutia untuk suaminya yang meninggal karena meningitis itu. Sepanjang hidupnya hingga berakhir, Mutia akan menempatkan Glenn di hatinya.

Today is your birthday in heaven above. I am sending my blessings on the wings of prayer. Kamu akan selalu hidup di hatiku until the end of time! karena disinilah aku menyimpan semua momen luar biasa dalam hidupku bersamamu.” Demikian tulis Mutia di bawah foto yang diambil oleh Crist Tarigan itu.

Pada bagian akhir, Mutia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penyanyi berdarah Ambon itu. ”Terimakasih sampai saat ini kamu mengajarkan arti hidup lebih luas lagi, terimakasih sampai sampai saat ini mengajarkan aku untuk tetap bersyukur. Bebeh You were the greater blessing that I ever gotten from God. We miss you a ton Ayah. @glennfredly309.”

Satu lagi tanda perayaan ulang tahun Gleen itu adalah single baru yang dirilis kemarin. Lagu bertajuk Surga Itu Ada diciptakan Glenn pada 2018. Dibuat karena adanya aksi terorisme saat itu. Namun meskipun sudah ada sejak lama, lagu ini belum sempat masuk dapur rekaman.

Glenn hanya pernah membawakan secara langsung dalam salah satu panggungnya. Oleh karena itu, tim Musik Bagus mengambil rekaman lagu secara live saat Glenn tampil di salah satu kota di Indonesia. Tak heran dalam rekaman itu, terdengar suara dan tepuk tangan penonton.

Dalam kalimat Glenn sebelum menyanyikannya, bisa dicermati alasan lagu itu diciptakannya. ”Lagu ini lahir tepat pada sebuah peristiwa yang membuat hati saya hancur lebur. Saya bilang ini lagu cinta, tapi dari perspektif berbeda,” ucap Glenn.

 ”Lagu ini saya persembahkan untuk orang-orang yang percaya bahwa yang namanya cinta mengalahkan segala kebencian yang ada,” lanjutnya. Melalui lagi tersebut, Glenn mengajak pendengar untuk melihat cinta dari sudut pandang yang berbeda, lalu menceritakannya dengan bahasa yang paling mudah dimengerti, yaitu musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: