Ariel Tatum Perdana ke Papua

Ariel Tatum Perdana ke Papua

Diajak main film besutan Garin Nugroho siapa yang tak mau? Ariel Tatum pun tak kuasa menolak. Perempuan bernama asli Ariel Putri Tri itu mengaku bodoh kalau tak menerima tawaran untuk terlibat dalam film berjudul Sepeda Presiden. ”Sangat bodoh kalau menolaknya,” tegas Ariel.

Apalagi gara-gara film ini, dia akan menjalani masa syuting di Papua. Satu hal yang bakal jadi kali pertama bagi Ariel menginjakkan kaki di Papua. ”Kebetulan nanti akan jadi kali petama aku menginjakkan kaki ke Papua, Raja Ampat dan pulau-pulau yang kita kunjungi nanti,” ujarnya.

Film Sepeda Presiden ini akan menjalani syuting selama tiga minggu pada kisaran awal Oktober ini. Syuting di Papua inilah yang membuat Ariel makin jelas-jelas tak bisa menolak tawaran Garin. ”Excited banget pastinya, sampai nanya langsung ke Mas Garin, ’benar nih ada project ini dan syutingnya di Papua juga?’” ujar Ariel, memastikan.

Dalam film keluarga yang berlatar belakang kisah petualangan tiga sahabat Papua yang diperankan anak-anak Papua dengan keindahan alam dan musik itu, Ariel bermain bersama Sita Nursanti. Untuk itu ia cukup banyak berdiskusi dengan salah satu sineas ternama di tanah air itu.

Pada jumpa pers di Djakarta Theater XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/9) lalu, Ariel juga menampakkan antusiasnya menjadi pemeran film yang menempatkan Hestu Saputra sebagai co-director itu karena ceritanya yang sangat menarik.

Lebih-lebih karakter yang akan ia perankan sama persis seperti dirinya yang asli. ”Apa yang menarik ya dunia nyatanya, karakter yang aku rasakan bisa dibilang mirip sama aku. Sangat excited nanti,” ungkapnya. ”Tapi satu yang terlintas pasti keindahan alamnya (Papua, Red),” tambahnya.

Saking excited-nya, Ariel berani melakukan sesuatu yang spesial demi perannya itu. Tampil dengan warna rambut yang berbeda. Warna rambut Ariel yang semula hitam, kini bercampur dengan putih kecokelatan. Hanya beberapa bagian rambutnya yang berwarna putih kecokelatan. ”Penampilan rambut yang sangat drastis ini memang spesial dilakukan untuk film ini,” ujarnya.

Bahkan untuk kali pertama baginya mengubah warna rambutnya setelah bertahun-tahun lamanya tampil dengan warna hitam. Ariel berharap, salah satu usahanya ini dapat membuahkan hasil yang bagus untuknya. ”Pertama kali banget warnain rambut selama bertahun-tahun lamanya, dengan rambut sehat, wah semoga worth it,” tuturnya.

Selain itu, Ariel merasa ingin memberikan penampilan yang berbeda dari biasanya. Ia sempat mendiskusikan hal ini dengan Garin. Diketahui, pada film-film sebelumnya Ariel tampak selalu menggunakan warna rambut hitam. Kini ia mencoba hal baru dan disetujui Garin.

”Aku pengen ngerasa beda aja. Aku mendiskusikan ini sama Mas Garin. ’Mas Garin aku merasa harus ganti rambut, karena aku enggak mau sama seperti yang kemarin dan yang ke depannya nanti gitu’. Akhirnya kita setuju kan, setelah seperti itu,” ungkapnya.

Namun rupanya Ariel belum tampak percaya diri dengan rambut barunya itu. Dia belum terbiasa karena baru beberapa hari mengubah warna rambutnya. ”Hmm, agak belum terbiasa. Karena kebetulan ini baru beberapa hari," akunya.

Meskipun begitu, Ariel berusaha untuk tetap nyaman dengan penampilan barunya. Ia berharap rambut barunya itu dapat membuatnya mendalami karakter di film. ”Cuma ya aku nyaman aja sih. Karena dengan berubahnya rambut ini juga, perlahan aku bisa mendalami karakter yang akan aku perankan nanti,” tandasnya. (Heti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: