Tiba di Lombok, Peserta Siap Jajal Rute HKEC

Tiba di Lombok, Peserta Siap Jajal Rute HKEC

Peserta HK Endurance Challenge (HKEC) tiba di Bandara Internasional 'Zainuddin Abdul Majid' (BIZAM) Lombok Tengah-NTB, Jumat (15/10). Hutama Karya menyambut dengan mengenakan pakaian adat khas Suku Sasak dan ditandai pengalungkan tenun khas Lombok kepada peserta perempuan dan udeng songket Lombok untuk peserta laki-laki.

Ketua Pelaksana HK Endurance Challenge, Oktavianus, mengaku Hutama Karya berkolaborasi dengan Angkasa Pura I, memastikan peserta tiba dalam keadaan sehat. “Setelah mendarat peserta langsung kami arahkan ke ruang TIC untuk dilakukan ceremony penyambutan dan tes antigen Covid-19. Setelah dipastikan negatif Covid-19, peserta diantar ke hotel masing-masing,” terang Okta.

Peserta HK Endurance Challenge tinggal sementara di 9 hotel, yaitu Novotel Mandalika, Anema Resort, Hotel Tugu, Jeeva Resort, Tugu Hotel, Holiday Resort Lombok, Kila Senggigi, Ketaram, dan Sheraton Senggigi Beach Resort.

Sehari setelah kedatangan di Lombok, peserta diajak keliling melihat keindahan dan mencicipi kuliner khas Lombok. Peserta asal Amerika Serikat, Shannon Francis, mengungkapkan antusiasmenya datang ke Lombok dan persiapannya untuk mengikuti eventi. “This is my first time in Lombok, so very excited, I think this it’s gonna be fun and everybody is so welcoming. And because this is so long in triathlon, it takes some training, so I take training for a long time preparing for this event.” ujar Shannon.

Selain Shannon, peserta asal Denmark Nikolas Jensen yang tiba di Lombok Jum'at siang juga mengungkapkan alasannya mengikuti event ini “I join this event to doing the triathlon, so this is the part of having to grow tourism of Lombok and Indonesia. I love Lombok,” ungkap Jensen.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkomitmen mengabadikan event ini pada sebuah tugu monumen untuk menyematkan nama dan asal negara peserta. “Monumen HKEC ini nantinya akan dikenang dan akan dikunjungi lagi oleh peserta lomba. Ini bisa menjadi destinasi baru Lombok – Sumbawa,” jelas Zulkieflimansyah

Jamuan gala dinner malam hari ini berlangsung akrab. Dan dilanjutkan dengan technical meeting peserta. Test Track akab dilakukan Sabtu pagi. HK Endurance Challenge terdiri dari renang antar pulau sejauh 2 kilometer, bersepeda sepanjang 100 kilometer, dan lari sejauh 21 kilometer hingga garis finish. Dan dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Total rute yang harus ditempuh peserta sejauh 123 kilometer. (Noor Arief Prasetyo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: