Lagu Adele Langsung Tumbangkan Rekor BTS

Lagu Adele Langsung Tumbangkan Rekor BTS

SINGLE terbaru Adele, Easy On Me, belum sampai 24 jam dirilis. Namun, lagu tersebut sudah meruntuhkan rekor prestisius. Kemarin, Easy On Me dinyatakan sebagai lagu yang paling banyak di-stream di Spotify dalam sehari. 

Easy On Me diluncurkan pada Kamis, pukul 19.00 waktu New York. Atau Jumat pagi WIB. Nah, sampai Jumat malam waktu setempat (kemarin pagi WIB), lagu itu sudah diputar lebih dari 20,9 juta kali. Itu adalah angka yang dibukukan selama 24 jam oleh single andalan BTS, Butter, pada 23 Mei lalu.

Sayang, kemarin, Spotify belum mengumumkan angka pasti yang dicatat oleh Easy On Me. Hanya saja, platform streaming itu memastikan, Adele dan BTS menjadi dua artis terbesar mereka. Dengan jumlah streaming lebih dari 20 juta dalam sehari.

Performa Easy On Me di platform lain pun lumayan oke. Dalam 24 jam, klip videonya sudah ditonton 40 juta kali di YouTube. Ia juga memuncaki tangga lagu iTunes di region AS.

Easy On Me adalah lagu perdana Adele setelah enam tahun vakum. Single itu akan masuk dalam album 30. Yang bakal dirilis pada 19 November mendatang. Kali terakhir Adele merilis album adalah 2015 lalu, yang bertajuk 25. Single andalannya saat itu, antara lain, Hello, All I Ask, dan Send My Love (to Your New Lover).

Adele menjelaskan, perjalanan membuat album ini telah menguras habis tenaga dan pikiran dia.  

’’Aku telah mengupas banyak layer yang menutupi diriku. Tapi pada saat yang bersamaan, aku membungkusnya lagi dengan layer baru,’’ ungkap dia di Instagram. ’’Namun semuanya menuntunku menemukan mentalitas yang utuh dan berguna. Sampai aku bisa menemukan perasaanku lagi,’’ tutur perempuan 33 tahun itu.

’’Bisa dibilang, ini adalah masa paling damai dalam hidupku,’’ tutup Adele. So, sudah berapa kali Anda menggalau gara-gara Easy On Me hari ini? (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: