Lagu Baru IU, Strawberry Moon, Tidak Bikin Overthinking

Lagu Baru IU, Strawberry Moon, Tidak Bikin Overthinking

KETIKA para musisi berlomba-lomba menciptakan lagu galau agar laku, IU memilih jalur berbeda. Lagu comeback dia nanti, Strawberry Moon, memang masih bergenre ballad. Namun, nadanya lebih ceria. Dan liriknya bukan luapan emosi kesedihan. 

’’Aku sengaja ingin membuat lagu yang ringan,’’ kata IU, dalam wawacara dengan Elle edisi November.

’’Aku berharap Strawberry Moon menjadi lagu yang bisa dinikmati banyak orang dengan mudah. Enggak bikin sedih, enggak bikin overthinking. Aku ingin lagu ini enjoyable dan nyaman didengarkan di berbagai suasana,’’ papar penyanyi 28 tahun tersebut.

Strawberry Moon bakal dirilis pada Selasa nanti (19/10). Hanya berselang tujuh bulan setelah dia meluncurkan album penuh bertajuk Lilac, pada Maret 2021. Seperti biasa, album itu mencatat sukses komersial yang luar biasa. Semua lagunya, secara simultan, masuk posisi top 30 tanga lagu Gaon. Dan dua single-nya, Celebrity dan Lilac, memuncaki chart iTunes di 11 negara.

Kebanyakan lagu IU memang memiliki lirik yang dalam. Membuat fans turut emosional. Termasuk single eight, yang diproduksi dan dia nyanyikan bersama Suga BTS. Nadanya tidak dramatis. Lagunya juga terkesan ringan. Padahal, liriknya sedih banget.

IU senang fans merasakan sesuatu dari lagu-lagu dia. Karena sebenarnya dia tidak berusaha membuat lagu-lagu itu relatable buat banyak orang. ’’Fans bisa turut sedih mendengar lagumu, itu adalah penghargaan terbesar bagi seorang penyanyi. Yang tidak bisa digantikan dengan apa pun,’’ ungkap IU. 

’’Kalau kepuasan pribadi membuatku merasa telah melakukan pencapaian, maka feedback dari fans membuatku lebih rendah hati dan obyektif,’’ lanjut penyanyi bernama asli Lee Ji-eun tersebut. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: