Bertemu Kakek Suhud, Baim: Saya Pantas Dapat Pelajaran

Bertemu Kakek Suhud, Baim: Saya Pantas Dapat Pelajaran

KARENA nila setitik, hancur susu sebelanga. Reputasi Baim Wong hancur karena ia memarahi Suhud, seorang tua yang mengikutinya untuk meminta bantuan. Alhasil, hujatan datang dari segala arah. Netizen menyayangkan perangai Baim. Untuk meredam segala keributan itu, ia akhirnya menemui kakek Suhud. Baim datang langsung ke rumahnya.

Jumat lalu (15/10), Baim mengunggah pertemuannya dengan kakek Suhud dalam Instagram pribadinya. Dalam momen tersebut, Baim mengetahui dengan jelas sosok Kakek Suhud. Bahkan ia terkesan dengan kebaikannya. Itu juga yang membuatnya merasa malu.

’’Masya Allah. Terima kasih tegurannya.. dia orang baik. Terutama ibadahnya. Saya sampai malu sendiri. Baru tahu pribadinya setelah bertemu dengan Pak Suhud,’’ begitu tulis Baim dalam caption unggahannya.

Video pertemuan Baim dan Suhud juga diunggah dalam akun YouTube miliknya. Saat kejadian, keduanya tampak saling senyum, seolah telah melupakan segala masalah. Baim berkali-kali tampak mencium tangan orang tua itu.

’’Saya minta maaf, Pak,’’ ujarnya. ’’Saya yang minta maaf,’’ jawab kakek Suhud. Melihat kebersahajaan pria tua itu, Baim tak kuasa kembali mencium tangannya. ’’Saya yang minta maaf, Pak,’’ ujarnya. Mereka pun saling bermaafan.

’’Pantesan banyak yang hujat saya. Bapak baik banget. Saya jadi malu,’’ ujar Baim lagi.

Sang kakek tertawa. Kemudian tampak mempererat genggaman tangannya. ’’Enggak apa-apa. Manusia pasti ada khilafnya. Ada khilafnya, ada bagusnya. Itu kan tergantung kondisi kita. Mungkin Pak Baim capek. Mbak Paula kan mau melahirkan,’’ ujar pria 77 tahun. Ketika peristiwa pembentakan itu terjadi, memang istri Baim, Paula Verhoeven, sedang di rumah sakit. Bersiap melahirkan anak kedua.

Dalam pertemuan itu, Baim mengungkapkan bahwa ia pantas mendapatkan ujian dan pelajaran dari Allah. Sebelum pulang, ia kembali mencium tangan kakek Suhud. ’’Sehat-sehat ya kek. Saya minta maaf,’’ ujarnya. Kemudian ia keluar rumah dengan diantar oleh sang kakek. Mereka tertawa-tawa dan berjanji akan saling membangun tali silaturahmi.

Namun, buntut dari peristiwa tersebut, Baim kehilangan ribuan followers Instagram. Yang semula berjumlah 1,7 juta, kini tinggal 1,4 juta. Tapi, bisa jadi pertemuannya dengan kakek Suhud dan penyesalan Baim dapat meningkatkan kembali jumlah pengikut.

Peristiwa yang viral itu terjadi pekan lalu. Baim sedang bermotor bersama buah hatinya, Kiano. Tiba-tiba, dari atas motor lain yang melaju, Kakek Suhud mengikutinya dan meminta uang. Baim mengaku tak suka dengan cara Suhud meminta-minta.

Sebaliknya, sang kakek berkata di banyak media bahwa ia bukan meminta-minta. Melainkan berusaha menawarkan dagangan buku-buku juz amma miliknya.

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Baim menyebut bahwa ia tidak mendengar ucapan Kakek Suhud yang menawarkan buku. Yang ia dengar, ia minta uang.

’’Saya tidak dengar, dan memang tidak salah dengar. Dia bilang, Baim, Baim saya minta uang. Semua sangat jelas,’’ ujarnya. Meski begitu, Baim tetap meminta maaf karena tindakannya yang tidak sopan terhadap orang yang lebih tua. (Retna Christa-Guruh Dimas)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: