Gus Ipul Apresiasi Kinerja Gubernur Jatim di Haul KH Abdul Hamid 

Gus Ipul Apresiasi Kinerja Gubernur Jatim di Haul KH Abdul Hamid 

WALI Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul hadir di haul ke-40 KH Abdul Hamid bin Abdulloh bin Umar di Ponpes Salafiyah, Kota Pasuruan, kemarin (16/10). Di situ, ia memuji jamaah yang patuh pada protokol kesehatan. Gus Ipul juga mengapresiasi kinerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga hadir kemarin.

Menurut Gus Ipul, sekitar 90 persen jamaah haul menggunakan masker dan patuh pada prokes. Itu penting karena pandemi belum usai. Banyaknya warga dari berbagai daerah yang hadir di haul adalah bukti berkah KH Abdul Hamid bin Abdulloh bagi Kota Pasuruan. 

"Lewat haul ini tampak barokahnya Kiai Hamid yang terasa sampai sekarang. Atas nama pribadi dan Pemkot Pasuruan kami sampaikan maaf jika belum maksimal membantu," ujar Gus Ipul

Soal Khofifah, Gus Ipul cukup senang karena Jawa Timur menjadi daerah pertama yang masuk level 1 PPKM. Sedangkan Kota Pasuruan yang menjadi daerah terendah penularan kasus Covid-19-nya. 

Gus Ipul juga mengapresiasi Gus Nailurrokhman atau Gus Amak sebagai ketua panitia haul, yang sukses menjadikan haul tahun ini juga berjalan sesuai dengan prokes ketat. 

" Gus Amak adalah ulama muda yang dibutuhkan NU. Beliau hebat karena berhasil menjadikan haul ini tetap khidmat sekaligus mematuhi prokes ketat. Matur nuwun, Gus Amak," imbuh Gus Ipul. (Lailiyah Rahmawati)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: