13 Chef Tampil di Archipelago Food Festival

13 Chef Tampil di Archipelago Food Festival

Berkolaborasi dengan 13 chef ternama dari jaringan hotel Archipelago International, festival kuliner bertajuk Archipelago Food Festival (AFF) 2021 membawakan menu-menu lezat khas Jawa Timur.

Terhalang pandemi, sejumlah menu makanan Jawa Timur yang khas bisa jadi dirindukan. Untungnya dalam festival, semua makanan yang disajikan dalam festival kuliner tahunan itu diolah oleh 13 chef dari berbagai unit hotel di bawah naungan Archipelago.

Ada ASTON Banyuwangi yang membikin tahu walik cumi saus pindang, sego tempongan, dan pecel gedang gula aren. Dari ASTON Inn Batu ada sate kelinci, ketan susu, dan pecel Kawi. ASTON Inn Gresik mengeluarkan andalannya otak-otak sate bandeng, giri lobster, dan krawu bebek.

Belum dari The Alana Surabaya, favehotel Rungkut, Quest Hotel Darmo Surabaya, ASTON Sidoarjo, NEO+ Waru Sidoarjo, favehotel Sidoarjo, ASTON Jember, ASTON Madiun, favehotel Malang, ASTON Bojonegoro, dan favehotel Bojonegoro

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan sesuai anjuran pemerintah, acara yang berlangsung pada 19 Oktober lalu di Atrium Gressmall Gresik itu dibuka oleh Winston Hanes, Vice President of Operations Archipelago International.

Ia didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gresik Sutaji Rudy. Tampak hadir pula Wakil Bupati Gresik Dra Hj Aminatun Habibah M.Pd, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama Erwin H. Poedjono, dan Regional General Manager Archipelago International Yohanes Sulistiyono Hadi dan general manager dari berbagai hotel.

Wakil Bupati Gresik Dra Hj Aminatun Habibah MPd melongok salah stan di Archipelago Food Festival. (AFF untuk Harian Disway)

Dalam Archipelago Food Festival, para pemburu kuliner dapat menikmati aneka masakan Jawa Timur. Selain festival kuliner, acara dimeriahkan dengan berbagai games, hiburan akustik, eating competition, hingga food parade.

”Buat masyarakat Gresik dan sekitarnya yang hadir, festival itu serasa mengobati kerinduan setelah pemberlakuan pembatasan pergerakan yang membuat mobilitas semakin terbatas,” kata Corporate Executive Chef Archipelago International Denny Frederick.

Festival kuliner ini adalah kesempatan yang baik bagi chef dari hotel-hotel di grup Archipelago untuk menyuguhkan hidangan spektakuler yang mereka kreasikan. ”Sesuai dengan tema yang kita ambil, makanan yang disajaikan menonjolkan keberagaman menu Jawa Timur,” katanya.

Di ajang tersebut, pihaknya memberikan kesempatan para pengunjung Gressmall Gresik untuk mencicipi hidangan yang diolah langsung oleh para chef. Sementara itu, General Manager ASTON Inn Gresik S. Paminta Nugraha menambahkan bahwa acara AFF 2021 ini diharapkan dapat wadah masyarakat Gresik untuk dapat berwisata kuliner tanpa harus jauh-jauh berkeliling Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: