Rumor Kontrak Habis Kim Seon-ho dengan SALT Tidak Berdasar

Rumor Kontrak Habis Kim Seon-ho dengan SALT Tidak Berdasar

SKANDAL yang melibatkan aktor K—yang disebut-sebut sebagai Kim Seon-ho—melebar ke mana-mana. Tadi malam, bahkan Sports Donga memberitakan bahwa kontrak Kim Seon-ho dengan SALT Entertainment habis pada 21 September lalu. Namun, kontrak itu diperpanjang sementara. Hanya sampai Hometown Cha Cha Cha tamat.

Itulah sebabnya, SALT dinilai sangat lambat merespons isu ini.

Alhasil, kecurigaan fans sempat mengarah pada agensi yang juga menaungi Park Shin-hye dan Kim Ji-won tersebut. Mereka berpikir, justru SALT lah yang berada di balik semua rumor mengerikan ini.  

Teorinya begini. Kontrak Seon-ho yang hampir habis sudah terdengar di kalangan industri hiburan. Beberapa agensi besar siap membajak bintang Start-Up tersebut. Namun, SALT tidak mau melepas. Pembicaraan soal perpanjangan kontrak ditunda sampai Hometown Cha Cha Cha tamat. Namun, karena Seon-ho bersiap meninggalkan agensi, maka SALT menyebarkan rumor itu. Untuk menghancurkan karier Seon-ho.

Wah, sudah seperti plot drama makjang ya…

Masalahnya, berita bahwa kontrak Seon-ho dengan SALT habis kurang masuk akal. Di industri lain—misalnya olahraga—jika kontrak tidak diperpanjang, maka seseorang akan otomatis berstatus free agent. Perpanjangan kontrak sementara sangatlah tidak umum di belahan dunia mana pun.

Tadi pagi, Star News secara eksklusif memastikan bahwa berita soal kontrak habis itu sama sekali tak berdasar. Reporter Moon Wan-sik mendapatkan sumber bahwa Seon-ho masih terikat kontrak dengan SALT. Ia juga menulis, Seon-ho akan muncul sendiri, menjelaskan permasalahannya. 

 

SALT Lambat?  

Saat ini, beberapa perusahaan yang memasang Kim Seon-ho sebagai brand ambassador telah menghapus foto dan videonya dari media sosial mereka. Yang pertama adalah Domino Pizza dan Food Bucket, merek pakaian outdoor Nau, marketplace 11 Street, baju golf Wide Angle, dan masker Miima. Fans membalas dengan meng-unfollow akun-akun tersebut.  

Fans berharap SALT mengeluarkan pernyataan tegas sebelum beberapa brand tersebut melakukan itu. Namun, mereka memang harus memastikan semuanya clear terlebih dulu. Tuduhan itu memang kompleks dan berlapis. Sehingga jika ada sedikit saja fakta yang benar soal klaim A, maka harus dicarikan jalan keluarnya.

Kim Seon-ho sejatinya dijadwalkan menjalani konferensi pers soal Hometown Cha Cha Cha hari ini. Namun, SALT membatalkan kedatangannya. Pembatalan itu diikuti agensi Shin Min-ah dan Lee Sang-yi. Aksi itu bukan berarti SALT membenarkan rumor. Mereka hanya melindungi Seon-ho dari pertanyaan-pertanyaan terkait skandal tersebut. (Retna Christa)  

Sumber: