Kim Seon-ho Tinggalkan 2 Days & 1 Night  

Kim Seon-ho Tinggalkan 2 Days & 1 Night   

HAL yang paling ditakutkan sebagian besar Seonhohada terjadi juga. Ia meninggalkan acara ragam populer 2 Days & 1 Night. Sebagai buntut dari kontroversi yang menimpanya.

Kemarin, sekitar sejam setelah membuat pengakuan bahwa ia adalah aktor K yang tersangkut skandal dengan mantan pacar, KBS langsung merilis pernyataan susulan. Bahwa aktor 35 tahun tersebut berhenti dari 2 Days & Night.

’’Ini tim produksi 2 Days & 1 Night musim keempat. Kami telah menerima pengunduran diri Kim Seon-ho. Yang baru-baru ini terlibat dalam kontroversi,’’ demikian pernyataan KBS2 yang dilansir oleh Soompi.

’’Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyunting adegan-adegannya yang telah terekam. Untuk mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin akan dirasakan penonton,’’ lanjut pernyataan tersebut. ’’Tim 2 Days & Night akan terus bekerja keras untuk menciptakan acara yang bagus,’’ pungkas mereka.

Dengan demikian, peraih lima trofi dalam KBS Entertainment Awards 2020 itu tinggal menyisakan lima member. Yakni Yeon Jung-hoon, Kim Jong-min, Moon Se-yoon, Din Din, dan Ravi. Belum ada konfirmasi apakah tim produksi akan mengganti Seon-ho dengan member lain.

Saat ini, 2 Days & 1 Night musim keempat sudah berjalan sepanjang 22 bulan. Desember nanti, genap dua tahun. Komunitas penggemar acara itu dari Indonesia sudah mengirimkan food truck untuk memperingati momentum spesial tersebut. Bersama komunitas Kim Seon-ho Indonesia dan Ravi Indonesia, mereka juga menyiapkan proyek untuk merayakan episode ke-100 yang tayang bulan depan.

Buat fans, mungkin inilah yang paling berat dari seluruh skandal yang menimpa Seon-ho. Sebab, penampilannya di variety show mingguan tersebut menjadi sumber hiburan yang tak ada habisnya. Aksi Seon-ho yang konyol, agak lemot, tapi tidak mau kalah, begitu adorable. Persahabatannya dengan para member lain juga sangat menghangatkan hati.  

Seon-ho paling dekat Ravi dan Din Din. Di luar show, mereka hangout bareng, jika jadwalnya memungkinkan. Seon-ho dan Ravi datang ke acara radio Din Din. Seon-ho juga selalu siap ditelepon Ravi maupun Din Din untuk keperluan kanal YouTube mereka. Mereka saling mengirimkan dukungan terhadap proyek satu sama lain.

Ini bukan kali pertama 2 Days & 1 Night terkena imbas kontroversi anggotanya. Pada musim ketiga, Oktober 2016, Jung Joon-young terkena skandal dengan mantan pacarnya. Ia sempat meninggalkan show. Tapi kembali lagi empat bulan kemudian. Ia baru dipecat setelah terbukti terlibat dalam skandal Burning Sun yang meledak pada Maret 2019.

Mari kita harapkan Seon-ho segera kembali setelah menyelesaikan masalah dengan mantannya. (Retna Christa)

 

Sumber: