Jung Ho-yeon Squid Game Berakting untuk Lari dari Kenyataan

Jung Ho-yeon  Squid Game Berakting untuk Lari dari Kenyataan

SETELAH meledaknya Squid Game, bisa-bisa Jung Ho-yeon tidak mau kembali ke profesi lama dia: sebagai model. Pemeran gadis Korea Utara, Kang Sae-byeok tersebut, rupanya, kesengsem pada akting. Dia berencana banting setir sepenuhnya menjadi aktor.

Ya berkat serial fenomenal tersebut, popularitas Ho-yeon memang terkerek gila-gilaan. Follower Instagram dia meroket. Dari sejutaan, kini menjadi 21,7 juta. Dia menjadi aktris Korea dengan jumlah pengikut terbanyak. Mengalahkan para ratu. Seperti Suzy (16,6 juta) dan Song Hye-kyo (12,1 juta).

Bahkan, para bintang Hollywood juga mengikuti akun perempuan 26 tahun tersebut. Misalnya, Drew Barrymore, Pharrell Williams, Zendaya, dan The Weeknd. Yang disebut terakhir itu bahkan memasang foto Ho-yeon bersama Lee Yoo-mi di Instagram Story.

’’Tentu saja aku mem-follow balik mereka,’’ kata Ho-yeon ceria, ketika tampil di You Quiz on the Block edisi Rabu malam (20/10). 

Selain pengikut Instagram yang membeludak, apa lagi yang berubah setelah Squid Game? ’’Aku dapat banyak sekali tawaran membintangi iklan. Seru banget. Aku dikontak oleh hampir semua brand yang dikenal banyak orang,’’ tutur dia. Dua pekan lalu, Ho-yeon diumumkan sebagai brand ambassador rumah mode top Louis Vuitton. 

Meskipun sedang asyik menikmati buah dari kesuksesan Squid Game, Ho-yeon mengaku, kadang dia menangis. Di depan teman-teman terdekat dia. Mereka mengatakan, ’’Jangan terlena. Popularitas ini akan menguap dalam sekejap.’’

Ho-yeon sadar betul itu. Namun, kata-kata itu justru dia jadikan penyemangat. Agar terus bekerja keras. Dia harus lebih berani menerima tantangan di dunia akting. Dan membuktikan bahwa dia bukan aktor one hit wonder yang hanya bermodal keberuntungan. 

Dia lantas menceritakan transisi dari modeling ke dunia akting. Gadis bertinggi badan 176 sentimeter itu mengakui, karier dia bagus. Namun, ada naik turunnya juga. Ketika mulai dikenal sebagai model di luar negeri, dia malah kehilangan satu demi satu job di Korea. Peragaan busana yang harusnya dia ikuti juga dibatalkan satu persatu.

’’Aku pelan-pelan semakin menjauh dari akarku sebagai model. Saat itulah aku berpikir, aku harus segera mencoba berakting,’’ Ho-yeon mengenang.

’’Model punya banyak waktu sendirian. Kalau sudah begitu, yang bisa kulakukan adalah membaca atau menonton film. Lama-lama jadi hobi. Kupikir akan keren kalau aku juga bisa mencoba berbagai ekspresi seperti di film,’’ papar dia. ’’Kurasa, melarikan diri dari realitas akhirnya jadi motivasiku,’’ ungkap dia jujur. (Retna Christa)

 

Sumber: