Kontrak Baru Salah Masih Buntu

Kontrak Baru Salah Masih Buntu

Perundingan untuk memperpanjang kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool masih menemui jalan buntu. Kebuntuan itu terjadi karena Liverpool keberatan dengan permintaan gaji yang diajukan Mohamed Salah. Pemain berjuluk King of Egypt itu meminta bayarannya 510 pounds atau setara dengan gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United. Liverpool sebetulnya ingin menambah kontrak Salah hingga ia berusia 33 tahun merumput di klub Merseyside.
Karena itulah, saat diwawancarai jelang menghadapi Manchester United, Minggu (24/10), Salah mengatakan, keputusan soal kariernya di Liverpool sepenuhnya tergantung pada dirinya sendiri.
Pemain Mesir itu, memulai musim ini dengan performa  luar biasa. Ia punya sisa waktu 20 bulan dalam kontraknya. 
Sejak tiba dari Roma pada Juni 2017, Salah telah menjadikan dirinya sebagai legenda Liverpool dengan membantu klub memenangkan Liga Champions dan Liga Premier. Namun Salah belum bisa memberikan jaminan tentang kapan atau apakah ia  bertahan atau tidak.
Diakui secara luas Liverpool perlu menjadikan Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub karena prestasinya itu. ''Saya tidak bisa membayangkan suatu ketika saya harus bermain melawan Liverpool. Itu jelas membuat saya sedih,'' sebut Salah saat diwawancarai Sky Sports.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah memberikan saran kepada Salah untuk meniru Cristiano Ronaldo yang mampu menjaga kondisinya dengan prima hingga usia 36 seperti sekarang.
“Mo sangat profesional dan masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Ia terus-menerus tertarik pada semua hal yang bisa ia lakukan untuk berkembang. Mengapa kita harus membandingkan (Mo dengan Ronaldo)? Keduanya kelas dunia. Saya akan mengatakan kaki kiri Mo lebih baik, Cristiano lebih baik di udara dan kaki kanan. Dari segi kecepatan, keduanya kini tak jauh berbeda,'' sebut Klopp soal Salah yang juga pernah merumput di Chelsea.
Salah tampil gemilang untuk tim Jurgen Klopp musim ini, mencetak gol ke-11 dan ke-12 dalam 11 penampilannya di semua kompetisi dalam kemenangan Liga Champions tengah pekan melawan Atletico Madrid.
Pemain internasional Mesir itu menjadi pemain tercepat yang mencetak 100 gol untuk Liverpool pada September lalu  dan menjadi pemain tercepat kelima yang mencetak 100 gol di Premier League (162 pertandingan). (xam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: