Jerry Yan Minta Bayaran Rp 44,4 Miliar Per Drama

Jerry Yan Minta Bayaran Rp 44,4 Miliar Per Drama

BERKAT acara Call Me By Fire, nama Jerry Yan terkerek drastis lagi. Penampilannya dalam acara kompetisi bakat khusus buat selebriti yang sudah berada di industri selama 10 tahun itu memang keren. Fans-fans lama punya alasan untuk mengidolakannya lagi. Sedangkan fans-fans baru langsung bermunculan. 

Nah, karena itu juga, Jerry kini percaya diri memasang tarif tinggi untuk jasanya. Berdasarkan laporan media Taiwan Mirror, tarifnya mencapai puluhan juta untuk satu acara. Untuk bermain dalam serial drama, misalnya, ia meminta bayaran 20 juta yuan. Atau setara dengan Rp 44,5 miliar. 

Memang, itu belum tentu jumlah yang ia dapatkan setiap kali membintangi drama. Namun, setidaknya, pria yang menjadi idola Asia berkat serial Meteor Garden itu berani menghargai daya tariknya dengan begitu tinggi.

Padahal, masih menurut Mirror Media, karya Jerry juga enggak keren-keren amat. Tempting Hearts, misalnya. Film yang ia bintangi bersama aktris Tiongkok Ren Suxi itu tidak terlalu cuan di box office. Ia hanya mengumpulkan sekitar 62 juta dolar Taiwan. Alias Rp 31 miliar saja. Padahal, biaya pembuatannya jauh lebih mahal.

Aktingnya juga banyak dikritik. Apalagi setelah muncul rumor bahwa Jerry hanya mau bermain dalam ’’drama idola’’ yang memungkinkan ia tampil ganteng dan sempurna. Seperti serial terakhirnya yang tayang tahun lalu, Count Your Lucky Stars. Selain ratingnya yang biasa saja, Jerry juga mendapat sorotan tajam. Karena ceritanya ia harus berkasih mesra dengan aktris yang 20 tahun lebih muda darinya.

’’Jerry tidak bisa move on dari persona yang ia ciptakan lebih dari 20 tahun silam. Ia merasa dirinya masih Dao Ming-si yang dulu. Padahal zaman sudah berubah,’’ cuit seorang pemerhati drama di Weibo. Dengan citra seperti itu, ia menilai, Jerry tidak layak meminta bayaran mahal.

Ngomong-ngomong, Call Me By Fire adalah kompetisi yang mempertemukan 33 orang bintang lawas. Rata-rata usianya sudah 34 tahun ke atas. Bahkan ada yang 50an. Seperti aktor dan penyanyi Hongkong Jordan Chan serta Michael Tse. Mereka harus berkompetisi untuk membentuk boy group (atau men group?) beranggotakan 17 orang.

Nah, pada awal tayang, Jerry masuk sebagai satu dari lima kontestan yang paling tidak disukai. Penyebabnya ya itu tadi. Ia terlalu mengandalkan pesona sebagai Dao Ming-si. Terlebih waktu ia menyanyikan soundtrack drama itu, Meteor Rain, pada penampilan pertama. Lalu, pada beberapa adegan dengan rekannya, pria 44 tahun itu mengesankan diri sedang terluka. Dan menangis saat diwawancarai. Penonton menganggapnya tidak tulus. (Retna Christa)

PENAMPILAN Jerry Yan dalam acara kompetisi Call Me By Fire. (Foto: Mango TV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: