Hari Ini Mulai Bahas Seleksi Akhir Peserta

Hari Ini Mulai Bahas Seleksi Akhir Peserta

PERGELARAN Koko Cici Jawa Timur 2021 terus bergulir. Tahap audisi dan wawancara diselesaikan pada 17 Oktober. Para kontestan masih harus melakoni beberapa tahap lagi untuk kemudian beradu memilih siapa yang terbaik.

Helena Aprilia, salah seorang panitia, menjabarkan bahwa pengumuman hasil seleksi awal menjadi agenda terdekat. Seluruh elemen panitia dan juri akan bertemu di kantor Harian Disway siang ini. Ini untuk memulai proses pemilihan tentang siapa saja yang akan melaju ke babak selanjutnya. Yang lolos akan diumumkan 30 November melalui akun Instagram milik Koci Jatim dan Harian Disway.

"Nanti akan terpilih 12 pasang peserta yang terdiri atas 12 laki-laki dan 12 perempuan untuk melaju ke babak semifinal. Kemudian dimampatkan lagi jadi 10 pasang pada tahap final," kata Helena.

Ke-20 orang tersebut lalu akan dikonteskan lagi pada pergelaran grand final yang akan diumumkan lebih lanjut. Terdapat beberapa gelar untuk diperebutkan. Mulai dari Most People Choice, Koci Favorit Pembaca Harian Disway, Runner-Up, dan peraih gelar Koko Jatim 2021 serta Cici Jatim 2021.

"Akan ada pembekalan materi secara daring pada 1-12 November. Baru pada tanggal 15 November kami umumkan finalis yang lolos ke tahap karantina," imbuhnya.

Dara yang mahir balet itu juga merupakan peserta Koci Jatim 2020. Tahun lalu ia terpilih sebagai Top 6. Meski tak menyabet gelar juara, tapi rasa bangga tetap menyelimuti Helena.

Ia kemudian bertugas mengikuti kegiatan-kegiatan untuk menjalankan jabatannya sebagai Koko Cici Jawa Timur. Di antaranya aktivitas sosial, menjadi narasumber di media massa, serta mewakili Koci dalam agenda formal. Membuka diri dengan semua kalangan tanpa pandang bulu.

Tugas yang diemban itu termasuk dalam tiga cakupan utama seorang Koci Jatim. Mereka akan menjadi duta budaya Tionghoa, duta pariwisata Jatim, dan duta sosial. Pengalaman selama menjabat diharapkan dapat memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. (Ajib Syahrian Nor)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: