Chris Evans Excited Perankan Buzz Lightyear

Chris Evans Excited Perankan Buzz Lightyear

SETELAH menyerahkan tameng Captain America ke Falcon, Chris Evans resmi meninggalkan Marvel Cinematic Universe. Tapi, ia pergi tak jauh-jauh amat. Masih di keluarga Disney. Ia menyeberang ke markas Pixar. Evans mengisi suara Buzz Lightyear dalam film animasi Pixar, Lightyear. Film itu dijadwalkan rilis musim panas tahun depan.

Rabu lalu, teaser perdana film yang disutradarai Angus MacLane tersebut dirilis via Good Morning America. Dan langsung mengundang reaksi positif dari publik. Gagasan tentang astronot penjelajah ruang angkasa yang dibekali berbagai teknologi canggih dari era 90an itu begitu menjanjikan. 

’’Film animasi adalah bagian yang sangat besar dari masa kecilku. Mereka adalah pelarianku. Petualanganku. Mimpi-mimpiku. Mereka adalah jendela pertamaku untuk mengakses keajaiban storytelling dan akting,’’ tulis Evans di Twitter, menyusul rilis teaser tersebut. ’’Buat Pixar dan Angus MacLane, ucapan terima kasih saja tidak akan cukup,’’ imbuhnya.

PENAMPILAN Buzz Lightyear di film Lightyear adalah idola Andy dalam Toy Story. (Foto: EW) 

Tunggu. Buzz dalam film Lightyear ini apakah Buzz yang sama yang kita lihat dalam franchise Toy Story? Bukan. Buzz di sini adalah tokoh yang berdiri sendiri. Bukan mainan koleksi Andy Davis, tokoh anak-anak dalam Toy Story. Yang suaranya diisi Tim Allen itu. 

Lightyear tidak ber-setting di jagat Toy Story. Namun, bisa saja ia dimasukkan dalam dunia yang ditinggali Sheriff Woody, Bo Peep, Rex, dan Mr Potato Head tersebut. ’’Dalam jagat Toy Story, Lightyear mungkin merupakan film yang ditonton Andy. Yang membuatnya kepingin dibelikan boneka Buzz Lightyear,’’ kata MacLane. 

Penjelasan itu sekaligus menjawab rasa penasaran banyak fans. Kenapa pengisi suara Buzz bukan Tim Allen lagi. Ya, aktor senior itu mengisi suara Buzz sejak Toy Story kali pertama dirilis pada 1995. Hingga seri keempat tayang pada 2019 lalu.

Evans kali pertama diumumkan sebagai pengisi suara Buzz tahun lalu. Baginya, itu adalah mimpi yang jadi nyata. ’’Semua yang mengenalku pasti tahu. Bahwa cintaku pada film animasi sangatlah dalam. Aku tidak percaya bisa menjadi bagian dari keluarga Pixar, dan bekerja dengan para seniman yang brilian ini. Melihat mereka bekerja seperti melihat sihir. Aku mencubit diriku sendiri tiap hari,’’ papar Evans. Mau dibantu cubitin? (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: