Ivan Gunawan Enggak Mau Pretending Love

Ivan Gunawan Enggak Mau Pretending Love

Bertahan melajang, Ivan Gunawan bukan berarti enggak punya ingin menikah. Versi Ivan, ia sedang mempersiapkan diri untuk kehidupan baru nanti.

Jarang orang tahu siapa pacar Ivan atau cewek yang sedang dekatnya, bukan berarti Ivan enggak pernah punya pacar dan masalah dengan cinta. Yang pasti Ivan memilih enggak peduli orang mau bilang apa tentang kehidupan cintanya. Termasuk apa orientasi seksualnya, ke cowok apa ke cewek.

Ivan sedang menikmati kesendiriannya. Lebih enak begitu, katanya. Untuk sementara. Apalagi saat ini Ivan malah sedang enggak punya orang yang ia percayai. Lebih-lebih karena Ivan sering sekali kecewa dengan beberapa perkara. Kekecewaan itu kebanyakan ada hubungan dengan yang paling dekat atau di sekitar kehidupan Ivan.

Makanya, Ivan sedang menjaga jarak dengan beberapa orang. Termasuk orang-orang yang selama ini berposisi menjadi personal manager lah atau personal assistant lah, Ivan enggak mau ada mereka lagi. Ada sesuatu hal buruk yang dialami sampai Ivan bilang: ”I think I don’t need them anymore,” tegasnya kepada Denny Sumargo, pemilik akun YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Buat Ivan orang-orang itu lama-lama seperti merusak hidup Ivan. Seolah tulus kepada orang yang tak terbalas tulus. Bahkan Denny dan Ivan mengibaratkan bahwa manusia enggak seperti anjing yang dikasih makan akan sayang kepada manusia. ”Tapi manusia kalau sekali dikasih makan telat, ngelunjak nanya makanan gua mana, tanya,” bebernya.

Makanya harus ada layer yang berjarak. Enggak bisa sembarang orang dekat. Boleh dibilang membutuhkan seseorang untuk berkeluh kesah saja, ia enggak. Ingin ada tempat atau sandaran untuk bisa cerita juga enggak. ”Ya enggak kepingin,” terangnya. Dengan kondisi seperti itu, Ivan enggak ada merasa sendirian sama sekali.

Kalau pun ada orang yang paling dekat dengannya sekarang, Ivan mengakui dengan terus terang dan yakin bahwa perempuan itu cuma Ayu Ting Ting. Penyanyi dangdut itu memang enggak pernah pergi dari hati Ivan. Karena begitulah Ivan kalau sudah kena love in the first sight.

Ayulah yang sekarang perempuan satu-satunya yang membuatnya nyaman dan yang ia harapkan. ”Gue enggak tahu kenapa ya melihat dia seperti ada mata yang ketarik. Itu love in the first sight. Gue termasuk yang sangat percaya itu,” akunya.

Selain Ayu, kejadian love in the first sihgt itu pernah dialami Ivan sekitar 21 tahun lalu. Tiba-tiba Ivan bisa ketemu lagi sama orang itu. Ternyata Ivan masih menyimpan kisah cinta itu. ”Tuhan seperti menemukan lagi. Akhirnya lanjut tapi tetap ada jarak. Sering ketemu aja,” ungkapnya.

Selama melajang pun, Ivan enggak pernah meminta untuk diberikan jodoh. Namun jika nanti menikah, Ivan memastikan bahwa dia enggak mau main-main. Apalagi menikah hanya untuk menyenangkan orang tua. Ia masih punya tujuan baik tentang pernikahan. Ia pun tahu tradisi di Indonesia yang menikah haruslah with the family also.

Saat dekat dengan seseorang, ada hal buruk yang ternyata suka sekali Ivan lakukan saat dekat dengan seseorang. ”Eh kamu tahu enggak, di media sosial lagi rame tentang ghosting, gue sering banget ghosting. Misalnya aku deket ama lu nih. Lalalala. Nanti ada satu hal dari lu yang ngedrop, atau gue ilfil, gue kan males aja ngomongnya. Gue ghosting saja,” katanya, mengaku pada Denny tanpa ditanya.

Tapi itu hanya berlaku dengan pasangan. Kalau ketemu orang baru Ivan enggak begitu. ”Itu sih just normal life. Itu aman. Tapi yang sudah teleponan tiap hari, sudah ketemu, sudah deket. Lalala. Terus ada sesuatu dari lu yang kok enggak bisa gua terima, gua kabur gitu saja. Alasannya banyak,” terangnya.

Maka kalau akan menikah dengan siapa pun, orang itu harus menerima Ivan luar dalam. Sebab Ivan tipe orang yang enggak mau pretending love. Ivan mau punya pasangan yang kenal sampai ke dalam-dalamnya. Hubungan yang jauh. Pure. Organic. Apa adanya. Ivan ingin orang itu melihat ia tanpa dilarang-larang.

”Ini diri gue. Lu lihat gue mau extention bulu mata mau filler bibir, pakai krim perawatan. Gue enggak mau ada ’jangan ini itu’, karena gue enggak melarang-larang orang. Gue enggak ngerti apa gua harus puas-puasin dulu apa yang gue inginkan baru nanti bagaimana apakah nanti bisa jalan dengan cara seperti ini,” tegasnya. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: