Kini, Newcastle United Bidik Gattuso

Kini, Newcastle United Bidik Gattuso

Mantan gelandang AC Milan, Rangers, dan Italia Gennaro Gattuso kini disebut-sebut sebagai calon kuat manajer Newcastle United.
Outlet Italia TuttoMercatoWeb mengklaim, agen super Jorge Mendes bahkan sudah merayu kliennya untuk menerima tawaran The Magpies.
Newcastle United memang baru saja diakuisisi putra mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman. Belakangan, klub baru itu kelimpungan mencari figur manajer baru. Sejumlah manajer top memang sudah disebut-sebut, termasuk mantan pelatih tim nasional Italia Antonio Conte. 
Namun, ada dua kesulitan mencolok yang dihadapi Newcastle perihal figur manajer baru itu. Pertama, sejumlah pelatih elite mempersoalkan masa lalu pangeran yang dituduh ikut menghabisi nyawa wartawan Jamal Khashoggi.
Kedua, Newcastle berada di jurang degradasi karena menempati urutan 18. Pelatih baru harus menunggu bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang. Pasukan yang ada sekarang jelas-jelas sudah tidak kompetitif. Selamat dari jeratan degradasi saja sudah luar biasa. 
Konon, Gattuso akan dikontrak dengan durasi jangka pendek dengan target klub tidak terdegradasi ke Divisi Championship.
Pemilik baru mengangkat  Graeme Jones sebagai penanggung jawab sementara sampai ada pelatih definitif.
The Magpies kini mengincar Roberto Martinez sebagai manajer di St James Park. Jones dan Martinez pernah bekerja sama di Swansea City, Wigan Athletic, Everton, dan juga pada tahap awal di tim nasional Belgia. (xam)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: