Tak Hanya Lalisa, Single Lisa Money pun Catat Banyak Rekor

Tak Hanya Lalisa, Single Lisa Money pun Catat Banyak Rekor

SAAT meluncurkan proyek solo, Lisa hanya membekali diri dengan dua lagu. Yakni Lalisa dan Money. Namun, itu saja sudah cukup untuk mengukir berbagai rekor. 

Money, B-side dari minialbum berjudul Lalisa itu, telah bertahan di tangga lagu Official Charts Inggris (setara Billboard di AS) selama empat pekan. Posisinya naik terus tiap pekan. Ia masuk charts pada awal bulan ini di posisi ke 81. Pada minggu keempat Oktober, ia sudah merangkak ke posisi 46.

Dengan pencapaian itu, Lisa kini menjadi penyanyi K-Pop perempuan pertama dalam sejarah yang bertahan di Official Singles Chart selama empat pekan beruntun.

Penyanyi K-Pop yang pernah mencatat prestasi serupa adalah Psy. Ia melakukannya lewat hit Gentleman pada 2013. Yang bertahan selama 19 pekan di tangga lagu prestisius tersebut. 

Bagaimana dengan title track album Lisa, Lalisa? Oh, lagu energik itu juga baru saja mencetak prestasi gemilang. Single yang dirilis pada 10 September lalu tersebut telah melampaui 300 juta views di YouTube! Artinya, ia hanya butuh 47 hari untuk mencapai milestone tersebut.

Dengan demikian, Lalisa mencatat rekor sebagai klip video solois perempuan K-Pop yang paling cepat mencapai 300 juta views. Rekor sebelumnya dipegang rekan Lisa dari Blackpink, Jennie, lewat lagu Solo. Single yang dirilis pada 2018 itu mencapai milestone 300 juta kali ditonton dalam enam bulan plus satu hari. Wow, bedanya jauh! (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: