Surabaya Fashion Week Angkat UMKM

Surabaya Fashion Week Angkat UMKM

WALI KOTA Surabaya Eri Cahyadi dan istrinya, Rini Indriyani, sudah tidak canggung berjalan di atas catwalk. Mereka sudah sering didapuk menjadi peragawan-peragawati. Terutama untuk produk-produk UMKM Surabaya. Termasuk saat pembukaan Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 di Atrium Grand City Mall, Surabaya, Minggu malam (31/10/2021). Pasangan tersebut memakai batik karya desainer Riris Ghofir.

Selain Eri dan istrinya, pejabat lainnya juga diminta tampil. Mereka antara lain Wakil Wali Kota Armudji, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono, Danrem 084/Bhaskara Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Mereka memakai batik karya Yussi Martha dan Riris Ghofir.

MERAH PUTIH dikibarkan oleh model yang menampilkan tenun Nusantara koleksi Dian Oerip.  (Foto: Rizal Hanafi-Harian Disway)

SFW 2021 digelar hingga 7 November 2021. Menampilkan pameran fashion karya desainer dan perajin di Surabaya serta kota-kota lain di Jawa Timur. Termasuk karya-karya tenun Nusantara dari Dian Oerip dari Ngawi serta Gita Orlin dari Sidoarjo.

"Surabaya harus jadi kota yang mendukung UMKM, termasuk industri fashion. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi?" seru Eri Cahyadi dalam pidato pembukaan.

Eri sekaligus mengenalkan aplikasi Peken Surabaya. Sebuah saluran digital yang dapat membantu pengembangan industri dan usaha binaan Pemkot Surabaya. Aplikasi itu akan menjadi pusat promosi dan pengenalan produk UMKM Surabaya. (Ajib Syahrian Nor)

GAUN karya Gita Orlin ikut meramaikan hari perdana SFW 2021. (Foto: Rizal Hanafi-Harian Disway)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: