Dipastikan Main di Sad Tropics, Kim Seon-ho Menang Melawan Cancel Culture
Sejak pekan lalu, sebenarnya Kim Seon-ho sudah sedikit demi sedikit berhasil melawan cancel culture. Terlebih setelah Dispatch mengeluarkan 12 fakta yang terdistorsi dari pernyataan Choi Young-ah, mantan Seon-ho. Dari laporan beserta bukti-bukti lengkap tersebut, terlihat jelas bahwa Seon-ho tidak bersalah.
Tuduhan sang mantan bahwa aktor Start-Up itu memaksa dia melakukan aborsi benar-benar tidak terbukti. Pengguguran kandungan itu dilakukan atas kesepakatan bersama. Tuduhan kedua, bahwa ia menelantarkan Choi setelah aborsi, juga tidak benar. Bukti-bukti malah menunjukkan kebalikannya. Seon-ho masih sangat mencintainya. Dan memperlakukan dia dengan sangat baik.
Alhasil, beberapa brand yang sempat mengarsipkan foto-foto Seon-ho dari media sosial mereka langsung memajangnya kembali. Misalnya Canon, Food Bucket, serta Miima Mask. CEO Miima Mask Kim Hee-seong bahkan memuji aksi Seon-ho yang meminta maaf kepada publik saat skandal itu baru meledak.
Namun, sikap baik dan profesionalitasnya selama bekerja dengan Miima lah yang membuat brand masker tersebut mau melanjutkan kerjaa sama. ’’Sejak awal, saya tidak punya intensi untuk mengentikan kerja sama dengan Kim Seon-ho,’’ kata Kim Hee-seong dalam pernyataan yang dikutip Sports Chosun.
’’Bohong kalau saya bilang bahwa tidak ada kerugian yang ditimbulkan (atas skandal tersebut). Tapi saya melihat kesungguhan dan ketulusan Kim Seon-ho saat syuting iklan. Secara pribadi, saya merasa kasihan kepadanya,’’ lanjutnya.
Saat ini, ada tiga brand yang belum memunculkan kembali konten Kim Seon-ho di media sosial mereka. Yakni Edition Sensibility, baju outdoor Nau, serta Domino’s Pizza. Namun, dengan makin banyaknya fakta yang terkuak, bukan tidak mungkin mereka segera mengikuti keputusan brand lain. (Retna Christa)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: