Happiness, Drama Urban Thriller tentang Wabah Misterius

Happiness, Drama Urban Thriller tentang Wabah Misterius

MESTINYA, pekan ini kita mendapatkan dua drama seru sekaligus. Yakni Happiness, serta drama romantis Lee Do-hyun, Melancholia. Namun, Melancholia diundur pekan depan. So, ini saatnya menyambut Happiness. Yang meskipun judulnya mengandung kata happy, kisahnya sama sekali bukan soal kebahagiaan.  

Serial orisinal TVING ini mengambil jalur yang sama sekali berbeda dengan drama kebanyakan. Tim produksi memasukkannya dalam genre urban thriller. Dengan sedikit sentuhan apocalyptic. Ber-setting di masa depan yang tidak terlalu jauh dari sekarang.

Bintangnya adalah Park Hyung-sik (The Heirs, Strong Girl Bong-soon), Han Hyo-joo (W, Brilliant Legacy), serta Jo Woo-jin (Mr Sunshine, Chicago Typewriter). Sutradaranya adalah Ahn Gil-ho. Yang pernah meledak dengan drama unik The Memories of the Alhambra.

HAN HYO-JOO memerankan detektif muda yang brilian namun agak serampangan. Happiness menjadi proyek serial pertama yang dia ambil dalam lima tahun terakhir.

Happiness mengisahkan tentang penghuni sebuah apartemen yang penghuninya dibagi dalam kelas-kelas sosial tertentu. Konflik muncul ketika tiba-tiba bangunan bertingkat itu diserang sebuah wabah penyakit misterius. Ketakutan, pergulatan psikologis, serta keputusasaan para penghuni untuk bertahan hidup menjadi fokus penceritaan yang dipilih penulis Han Sang-woon.

’’Ini adalah soal pergulatan batin, keegoisan, dan keserakahan manusia yang kerap tercermin dalam setiap kejadian ekstrem,’’ ungkap Ahn Gil-ho dalam konferensi pers virtual yang dikutip Hancinema Senin lalu (1/11).

’’Dalam situasi ketika semua orang terisolasi, dan masing-masing mengejar gagasan yang berbeda soal kebahagiaan, saat itulah terjadi konflik. Drama ini mengikuti proses mereka menemukan apa arti kebahagiaan yang sesungguhnya,’’ papar sutradara drama romantis Record of Youth tersebut. 

Meski mengisahkan peristiwa di dalam apartemen, fokus drama ini justru bukan soal penghuni residensial tersebut. Melainkan perjuangan para polisi dalam menangani wabah dan menyelamatkan nyawa mereka.

Han Hyo-joo memerankan Yoon Sae-bom, agen taktis di Unit Operasi Spesial Kepolisian Seoul. Sedangkan Park Hyung-sik membawakan karakter Jung Yi-hyun, detektif polisi dari satuan reserse criminal yang dikenal ulet dan jujur. Keduanya sudah menjadi teman sejak SMA. Dan saling memendam perasaan suka satu sama lain.

Sementara itu, Jo Woo-jin memerankan Han Tae-suk, letnan sekaligus dokter angkatan darat. Yang bertanggung jawab menyelidiki asal muasal wabah penyakit tersebut. Ia berusaha keras menghentikan penyebarannya.

’’Yoon Sae-bom adalah tipe orang yang bertindak dulu sebelum berpikir,’’ kata Han Hyo-joo. ’’Dia orang yang hangat, bisa diandalkan, dan selalu berorientasi pada keadilan. Tapi dia juga cewek yang optimistis, yang percaya bahwa dunia yang rumit ini bisa ditinggali dengan nyaman. Anaknya simpel dan cool,’’ papar dia.

Han Hyo-joo tidak punya pengalaman bermain dalam film maupun serial tentang polisi. Lebih-lebih pasukan khusus. So, dia harus banyak belajar untuk bisa menghayati peran. Dia melakukan riset dari pasukan khusus sungguhan, serta menonton banyak film dan dokumenter sebagai referensi. Karena banyak adegan aksi, Hyo-joo juga ikut kursus akting laga.

’’Yang paling seru, aku juga berlatih menembak,’’ ungkap aktris 34 tahun itu riang. (Retna Christa)

 

Sumber: