Breaking News! Jenderal Andika Calon Tunggal Panglima TNI

Breaking News! Jenderal Andika Calon Tunggal Panglima TNI

HANYA ada satu nama yang diusulkan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Panglima TNI: Jenderal TNI Andika Perkasa. Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan informasi itu di DPR RI siang ini (3/11).

Puan menerima surat presiden (surpres) yang diserahkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Andika dipilih tanpa pesaing.

Puan berhenti sejenak lalu tersenyum sebelum menyebutkan nama pilihan presiden itu. “Atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc.,” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (2014-2019).

Andika ditunjuk untuk menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun bulan ini. Hadi telah memimpin TNI sejak 9 Desember 2017.

Meskipun tanpa pesaing, Andika tetap melewati sejumlah proses sebelum dilantik presiden. “Termasuk proses persetujuan DPR,” lanjut Puan.

DPR RI akan menindaklanjuti usulan presiden dengan menggelar rapat pimpinan. Komisi 1 akan ditunjuk sebagai untuk menggelar uji kelayakan untuk Andika. Tim harus bekerja cepat karena Hadi baru resmi memasuki masa pensiun 8 November nanti. (Salman Muhiddin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: