HWFC Bidik Uston Nawawi

HWFC Bidik Uston Nawawi

ASISTEN pelatih Persebaya Uston Nawawi masuk bidikan Hizbul Wathan FC (HWFC). Uston diharapkan bisa membenahi posisi tim berjuluk Laskar Matahari itu. HWFC kini terdampar di posisi terbawah Grup C Liga 2. Mereka selama ini berada di grup neraka bersama Persis Solo, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSG Pati, dan PSIM Yogyakarta. Terakhir, HWFC kalah oleh Persijap 0-2.

”Ya, ada pengurus HWFC yang menghubungi saya. Minta coach Uston,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya membenarkan.

Namun, Aji belum bisa memberikan jawaban. Ia masih akan berdiskusi dulu dengan Uston dan manajemen. ”Sebab, kami juga masih sangat membutuhkan beliau. Kalaupun iya, nanti juga tetap harus menunggu lampu hijau dari manajemen,” bebernya.

HWFC saat ini tidak memiliki pelatih kepala seiring dengan dipecatnya Herrie Setiawan. Pelatih asal Bandung itu diberhentikan seusai HWFC kalah oleh Persijap. ”Setelah empat pertandingan kami selalu kalah, akhirnya manajemen melakukan evaluasi kinerja pelatih dan memutuskan tidak memperpanjang kontrak Head Coach Herrie Setiawan,” kata Presiden Klub Suli Da’im Rabu (3/11).

Tugas Herrie akan digantikan dua asisten pelatih HWFC, yakni Agam Haris dan Kodari Amir. ”Mereka akan memimpin latihan dan persiapan untuk menghadapi lawan berikutnya, yakni PSIM, minggu depan,” tegas mantan anggota DPRD Jawa Timur itu.

”Saat ini kita masih melakukan inventarisasi nama-nama pelatih, yang masih lowong untuk menangani HWFC. Semoga, dalam waktu dekat kita sudah mendapatkan pengganti Herrie,” imbuh Suli.

Disinggung nama Uston Nawawi, Suli membenarkan. Apalagi, di HWFC juga ada tiga pemain Persebaya U-20 yang dulu dilatih Uston. ”Benar, kami memang sudah berkomunikasi dengan Persebaya. Semoga diizinkan,” ujarnya. (Gunawan Sutanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: