Taecyeon Perankan Karakter Mirip Dirinya di Secret Royal Inspector & Joy

Taecyeon Perankan Karakter Mirip Dirinya di  Secret Royal Inspector & Joy

SUDAH sebelas tahun Ok Taecyeon menekuni akting. Namun, belum pernah sekalipun rapper 2PM itu bermain dalam drama sageuk (sejarah). Nah, kali ini, ia berkesempatan membawakan peran dalam serial yang ber-setting di dinasti Joseon. Tepatnya dalam Secret Royal Inspector & Joy, yang bakal tayang mulai Selasa depan (9/11).

Ini jelas bukan drama biasa. Sebab, genrenya komedi. Taecyeon bakal berakting bareng beberapa aktor yang lebih berpengalaman bermain dalam serial lucu. Misalnya Kim Hye Yoon, Min Jin Woong, Park Gang Sub, dan Lee Sang Hee.

’’Aku merasa sangat tertekan. Aku nervous karena ini drama sageuk perdanaku. Komedi pula,’’ ungkap Taecyeon, dalam konferensi pers virtual Rabu lalu (3/11), seperti dikutip Hancinema.

’’Dengan genre komedi, meskipun syuting berjalan dengan seru dan lucu, aku selalu bertanya-tanya bagaimana reaksi penonton ketika dramanya tayang. Jadi, waktu kali pertama datang untuk syuting, aku gugup banget,’’ aktor dan penyanyi 32 tahun itu mengakui. 

Meski belum pernah bermain dalam drama yang full bergenre komedi, sejatinya Taecyeon sudah sering menampilkan akting jenaka. Misalnya, dalam drama terakhirnya, Vincenzo, yang tayang awal tahun ini. Ia menjadi berperan sebagai villain. Tapi dalam tiga episode pertama, karakternya menyamar menjadi anak magang di sebuah firma hukum. Saat itu, akting komikal Taecyeon cukup memancing tawa. 

Taecyeon mempelajari skenario Secret Royal Inspector & Joy ketika syuting Vincenzo hampir berakhir. Waktu drama dark comedy tentang mafia itu sedang seru-serunya.

’’Sejak paro kedua musim, aku lumayan stres mengikuti syuting Vincenzo, karena berbagai aspek brutalnya. Tapi aku merasa langsung tersembuhkan ketika membaca skrip Inspector Joy,’’ ungkap Taecyeon. ’’Aku mau bergabung karena karakter Joy sangat lucu. Aku berpikir, pasti seru dan menenangkan kalau aku bisa berakting di sisinya,’’ lanjut nomine Baeksang Arts Awards 2010 tersebut. 

Secret Royal Inspector & Joy mengisahkan tentang seorang cowok yang hobi makan, Ra Yi-eon, yang tiba-tiba ditunjuk menjadi inspektur rahasia kerajaan. Tugasnya terjun ke daerah-daerah untuk memeriksa apakah ada korupsi di tingkat pejabat provinsi. Tentu untuk inspeksi mendadak itu ia harus menyamar menjadi pengembara biasa.

Yi-eon awalnya ogah banget menjalankan tugas berat tersebut. Namun, toh ia tak bisa melawan perintah pejabat kerajaan. Di tengah perjalanan, ia bertemu Kim Jo-yi (Kim Hye-yoon). Seorang janda yang tujuan hidupnya adalah mencari kebahagiaan. Jo-yi akhirnya bergabung dengan Yi-eon untuk memberantas korupsi.

CHEMISTRY Taecyeon dan Kim Hye-yoon bakal menjadi daya tarik tersendiri dalam drama sageuk Secret Royal Inspector & Joy.

’’Karakter Ra Yi-eon memiliki pesona yang unik,’’ kata Taecyeon. ’’Kalian pasti berpikir bahwa inspektur rahasia kerajaan bakal cool dan selalu menyembunyikan identitas. Tapi dalam drama ini, anggapan itu hanya separo benar,’’ lanjutnya.

’’Seperti halnya ketika melihat Ok Taecyeon. Ada kalanya kalian akan berpikir, ’Oh, dia keren banget’, tapi ada juga saat-saat kalian melihatku bertingkah konyol,’’ papar bintang Dream High tersebut. ’’Ra Yi-eon juga seperti itu. Ia keren sih. Tapi ia punya banyak kekurangan. Dan kadang orangnya sangat random. Kalian bisa bilang, ia adalah Ok Taecyeon dari era Joseon,’’ paparnya, lantas tertawa.

Sutradara Yoo Jong-sun menjamin, Secret Royal Inspector & Joy bakal berbeda dengan drama-drama sageuk lain yang tayang tahun ini. Temanya fresh, alurnya juga tak tertebak. ’’Perspektif tiap karakter saat memandang dunia sangat baru, berbeda, dan membebaskan. Kalian akan merasakan sendiri waktu menontonnya nanti,’’ kata Yoo. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: