Batal di Jatim, Seri 3 BRI Liga 1 Masih di Jateng dan DIY

Batal di Jatim, Seri 3 BRI Liga 1 Masih di Jateng dan DIY

Pelaksanaan Seri 3 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 masih tetap digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kepastian itu diputuskan dalam manager meeting virtual yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (5/11).

Seri 3 akan digelar mulai 18 November sampai 24 Desember 2021. “Ya, masih di Jateng dan DIY. Tadi LIB memberikan beberapa argumentasi di balik keputusan tersebut,” terang Candra Wahyudi, manajer Persebaya Surabaya, saat dikonfirmasi perihal putusan tersebut.

Keputusan ini sekaligus menganulir rencana awal. Di mana Seri 3 digelar di Jawa Timur.  Kendati begitu, kata Candra, Jatim masih berpeluang untuk menjadi tuan rumah di seri berikutnya.

Batalnya Jatim menjadi tuan rumah ditengarai karena alasan keamanan. Urusan ini menjadi cukup rumit karena Jatim miliki lima tim yang berlaga di Liga 1. Dan, regulasinya jelas bahwa tiap tim tidak bisa bermain di kota sendiri. Belum lagi, ada beberapa tim yang tidak mungkin bermain di kota tertentu. Misalnya Persebaya di Malang. Atau sebaliknya, Arema FC tidak bisa main di Surabaya.

“Kita prinsipnya kami siap. Yang terpenting bisa mendapatkan kepastian lebih awal sehingga bisa persiapan maksimal,” terang Candra.(Muhammad Syafaruddin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: