Aji Santoso sang Penakluk Arema FC

Aji Santoso sang Penakluk Arema FC

PERSEBAYA akan menghadapi Arema FC di laga terakhir seri kedua Liga 1 2021/2022. Aji Santoso berambisi untuk menutup rangkaian seri Jogja dan Jateng dengan kemenangan. Dengan bekal catatan positif tiap bertemu Singo Edan, Aji siap mewujudkan target tersebut.

Aji memang memiliki catatan hebat ketika menghadapi tim asal kota kelahirannya itu. Dari enam kali pertemuan, pria 51 tahun tersebut memenangkan 4 pertandingan. Sisanya sekali kalah dan sekali seri.

Oleh karena itu, Aji bertekad dapat melanjutkan catatan positif saat menghadapi Arema FC sore nanti di Stadion Manahan, Solo. Pasalnya, statistik pertemuan berpihak kepada pria 51 tahun tersebut. Saat menangani Persebaya, dua pertemuan sebelumnya dengan Arema FC, Persebaya selalu meraih kemenangan.

"Pertama kami menang di Balikpapan dengan skor 4-1. Kedua di Piala Gubernur (Jatim) kami menang dengan skor 4-2. Saya berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti kami bisa menang," ungkap Aji.

Catatan positif mantan pelatih timnas Indonesia tersebut ketika menghadapi Arema FC dimulai sejak musim 2018. Ketika memimpin Persela Lamongan, Aji hanya sekali kalah dari empat pertemuan. Dua kemenangan dan satu hasil seri berhasil dibukukan selama menjabat pelatih Laskar Joko Tingkir.

Aji tidak memungkiri upayanya kali ini tidak akan mudah karena lawan yang akan dihadapi saat ini sedang dalam tren positif. Tujuh laga terakhir Arema FC belum tersentuh kekalahan, lima laga dimenangkan, dua laga sisanya berakhir imbang.

Namun, hal sama dialami Persebaya yang belum tersentuh kekalahan di empat laga seri 2, tiga menang, satu imbang. Catatan pertemuan kedua tim di lima laga terakhir juga imbang, satu berakhir imbang, empat laga sisanya saling mengalahkan.

"Kedua tim lagi dalam kondisi yang bagus. Menurut saya, laga ini tidak akan mudah, butuh perjuangan, butuh disiplin yang tinggi," paparnya.

"Tetapi, saya sampaikan kepada seluruh pemain untuk pertandingan besok (hari ini, Red) saya mau pemain saya bisa mengalahkan Arema FC," tegas Aji. (Gunawan Sutanto)

Head-to-head Arema FC vs Persebaya
(Empat pertemuan terakhir di Liga 1)

12 Desember 2019
Persebaya 4-1 Arema FC

15 Agustus 2019
Arema FC 4-0 Persebaya

6 Oktober 2018
Arema FC 1-0 Persebaya

6 Mei 2018
Persebaya 1-0 Arema FC

 

Trivia Arema FC vs Persebaya

• Persebaya menjadi tim paling produktif dengan 17 gol. Sementara itu, Arema FC menjadi salah satu tim paling sedikit kebobolan dengan 7 kali kemasukan.
• Persebaya dan Arema FC belum terkalahkan di seri kedua Liga 1 2021/2022. Keduanya sama-sama mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan.
• Aji Santoso punya rekor positif saat melawan Arema FC. Yakni, 4 menang, 2 kalah, 1 seri.
• Persebaya tidak akan diperkuat Jose Wilkson saat melawan Arema FC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: