MPLI 2021: Berharap Final Merah Putih dari RRQ Hoshi

MPLI 2021: Berharap Final Merah Putih dari RRQ Hoshi

CHAMPION MPL Indonesia Season 8, Onic Esports, meraih hasil positif di perhelatan Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021 pada Jumat (5/11). Tim berlogo Landak Kuning tersebut berhasil come back saat mengalahkan wakil Filipina, RSG PH, dengan skor 2-1.

Di laga itu, Onic Esports berusaha mengambil risiko dengan tidak memainkan pemain andalannya, yaitu ”SANZ”, di game pertama. Perannya digantikan ”SirFtLans”. ”Sanz” baru turun di game kedua dan ketiga. Di laga pertama, Onic Esports menurunkan ”SirFtLans”, ”Kiboy”, ”Drian”, ”CW”, ”Butsss”, dan ”SANZ”. Sedangkan RSG PH diperkuat ”Demonkite”, ”Heath”, ”Aqua”, ”Kenji”, dan ”EMANNN”.

Di game pertama, ”SirFtLans” memilih hero Hayabusa untuk dijadikan jungler. Saat early game, RSG PH berusaha bermain terbuka. ”Butsss” yang menggunakan hero Phoveus secara mengejutkan tidak bisa menahan Uranus milik RSG PH.

RSG PH yang menguasai map sukses menyulitkan permainan Onic Esports. Tim berlogo Landak Kuning terpaksa harus mengakui keunggulan RSG PH dengan perbandingan kill 13-10. Skor 1-0 untuk RSG PH.

Di game kedua, Onic Esports mulai memasukkan ”Sanz”. Ia menggantikan ”SirFtLans”. Strategi tersebut ternyata berhasil. Onic Esports berhasil mengobrak-abrik RSG PH. Onic Esports pun menang dengan perbandingan kill 7-4. Skor menjadi 1-1.

Game ketiga yang menjadi laga penentuan dapat dikuasai Onic Esports. ”SANZ” dkk yang bermain disiplin akhirnya sukses menghentikan langkah RSG PH di MPLI 2021. Mereka menang dengan perbandingan kill telak 17-6. Onic Esports menang dengan skor 2-1.

Hasil tersebut mengantarkan Onic Esports melenggang ke semifinal. Sayang, mereka akan menantang satu tim asal Indonesia lainnya, Alter Ego. Hal itu membuat Indonesia memastikan punya satu tempat di partai puncak.

Sayang, di laga sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Bigetron Alpha, mengalami nasib sial. Mereka digulung tim kuat asal Filipina, Blacklist International. Bigetron Alpha sebenarnya sangat termotivasi menghentikan dominasi tim-tim Filipina di laga internasional. Pada dua turnamen internasional Mobile Legends, M32 dan MSC 2021, tim Filipina berhasil menjadi juara.

Sementara itu, RRQ Hoshi sendiri sukses melenggang bebas ke semifinal. Runner-up MPL Indonesia Season 8 tersebut dengan mudah mengandaskan kampiun MPL Malaysia Season 8, Team SMG, dengan skor 2-0. Mereka akan bertemu Blacklist International.

Pemain RRQ Hoshi, ”Alberttt”, sangat senang bertemu dengan Blacklist International. Pasalnya, Blacklist International merupakan jawara dari MPL Filipina Season 8. Ia juga mengakui bahwa Blacklist International adalah tim kuat. Jika RRQ Hoshi bisa menghentikan Blacklist International, bakal terjadi all Indonesia final di MPLI 2021. (Dika Afandi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: