Lee Won-geun dan Bahasa Vietnam di Drama One the Woman

Lee Won-geun dan Bahasa Vietnam di Drama One the Woman

SERIAL One the Woman menjadi ajang comeback manis buat Lee Won-geun setelah menuntaskan wajib militer. Bintang The Good Wife dan Juggler itu masuk wamil pada Juni 2019. Dan bebas tugas pada 7 Januari lalu. Ketika sedang mencari-cari jalan untuk kembali ke dunia hiburan, ada tawaran membintangi serial One the Woman bersama Lee Honey.

’’Aku bebas tugas ketika seluruh sektor kehidupan sedang melambat gara-gara pandemi Covid-19. Mood-ku juga terjun bebas,’’ ungkap Lee Won-geun, dalam wawancara untuk sampul majalah @star1.  ’’Tapi pada saat itu juga, aku menemukan proyek komedi yang nuansanya sangat cerah dan seru,’’ jelasnya soal One the Woman.

’’Kepala agensiku bilang, akan menyenangkan sekali kalau aku bermain dalam drama yang mampu meringankan hati penonton di masa-masa sulit. Aku pun berpikir yang sama. Itulah kenapa aku memutuskan mengambil proyek ini,’’ papar aktor yang tergabung dalam YooBorn Company tersebut.

Dalam drama yang ditayangkan SBS itu, Lee Won-geun memerankan seorang jaksa bernama Ahn Yoo-joon. Ia diceritakan naksir berat pada karakter yang diperankan Lee Honey. Nah, salah satu tantangan dalam drama itu, ia harus berbicara dengan bahasa Vietnam.

AKTING Lee Won-geun bersama Lee Honey dalam serial One the Woman.(Foto: SBS TV)

Adegan Lee Won-geun berbahasa Vietnam tidak banyak. Total hanya beberapa menit. Namun, scene tersebut secara khusus menuai pujian dari penonton. Sebab, cara ia menyampaikan bahasa tersebut terdengar sangat fasih. Sangat alami. Tidak gugup. Menurut Lee Won-geun, meskipun adegannya pendek, ia memang memberikan effort yang sangat besar.

’’Aku mencari sendiri tutor bahasa Vietnam. Aku mempelajarinya jauh sebelum syuting dimulai, karena aku agak khawatir dengan penampilanku,’’ ungkap Lee Won-geun. ’’Sutradara mencoba meringankan bebanku dengan bilang, ’Santai saja. Enggak ada yang tahu kamu ngomong apa.’ Tapi aku ingin menyampaikan dialogku dengan sempurna,’’ papar aktor 30 tahun tersebut.

Setelah melihat hasilnya di layar kaca, Lee Won-geun sangat sangat puas. Ia merasa, seluruh upaya yang dikerahkannya untuk belajar bahasa Vietnam terbayar lunas. ’’Lewat wawancara ini, aku ingin tutorku tahu, bahwa aku sangat berterima kasih. Berkat dirinya, aku sukses syuting adegan itu,’’ tutur pria yang mengawali karier sebagai model tersebut. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: