3 Hal yang Dinanti dari School 2021

3 Hal yang Dinanti dari School 2021

SIAPA yang sudah kangen dengan seri School? Wajar sih, kalau fans setia drama remaja itu rindu berat. Sebab, musim kedelapan seharusnya tayang tahun lalu, dengan tajuk School 2020. Namun, beberapa masalah—termasuk pandemi Covid-19—membuatnya tertunda. Bahkan Kim Young-dae mengundurkan diri akibat jadwal produksi yang tidak jelas.

Nah, setelah segala drama di balik layar terselesaikan, akhirnya musim kedelapan School siap tayang juga. Judulnya diubah menjadi School 2021. Di Korea, ia bakal diputar perdana Rabu mendatang (17/11). Di Indonesia, drama itu bakal bisa disaksikan melalui beberapa platform streaming. Berikut tiga hal yang patut ditunggu dari serial berdurasi 16 episode tersebut.

 

Visual Para Pemain

Ah, ini tidak bisa dihindari. School memiliki deretan pemain legendaris yang visualnya tidak main-main. School 2013 dibintangi Lee Jong-suk. Lalu, di School 2015 ada triple visual: Kim So-hyun, Nam Joo-hyuk, dan member BtoB Yook Sung-jae. Sedangkan School 2017 dibintangi oleh Kim Jung-hyun, Kim Sejeong, serta Jang Dong-yoon.

Kali ini pun, keindahan visual para aktor kembali jadi andalan. Yang pertama adalah Kim Yo-han. Personel boyband WEi itu baru kali pertama mendapatkan peran utama. Sebelumnya, ia nongol sebagai cameo di Zombie Detective dan Mouse. Kim Yo-han bakal memerankan Gong Ki-joon. Mantan atlet taekwondo yang terpaksa berhenti karena cedera.

Lalu ada Chu Young-woo. Tahun ini, ia cukup mencuri lewat peran polisi anyaran di Police University. Di School 2021, ia memerankan Jung Young-joo. Anak pindahan yang misterius. Yang masa lalunya ternyata berkaitan dengan Gong Ki-joon. 

Di jajaran aktor perempuan, School 2021 bakal menampilkan Cho Yi-hyun dan Hwang Bo-reum-byeol. Cho Yi-hyun berperan sebagai Jin Ji-won, cinta pertama Gong Ki-joon. Dia memiliki mimpi menjadi tukang kayu. Sedangkan Hwang Bo-reum-byeol membawakan karakter Kang Seo-young. Salah seorang murid top yang berambisi masuk universitas elite.

Sebagai debutan pemeran utama, Kim Yo-han menyamakan pengalaman bermain di School 2021 dengan bertani. ’’Aku bekerja keras selama syuting untuk mendapatkan hasil panen yang sempurna,’’ kata Yo-han, dikutip Hancinema. ’’Aku benar-benar berharap mendapatkan produk yang bagus,’’ lanjut penyanyi 22 tahun tersebut.  

 

Mengejar Mimpi

School 2021 agak berbeda dengan seri-seri pendahulunya. Biasanya, School berfokus pada perjuangan anak-anak SMA untuk lolos ujian masuk universitas. Kali ini keempat karakter utamanya berusaha menerobos segala batasan untuk mengejar mimpi yang berbeda-beda.

Kang Seo-young memang kepingin masuk universitas terbaik. Namun, teman-temannya punya tujuan hidup sendiri-sendiri. Perjuangan keempatnya menempuh jalan yang berbeda, sambil tetap menjaga persahabatan, itu menjadi nilai plus. Drama coming of age selalu membuat kita turut bercermin saat melihat karakter-karakternnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: