FA Segera Perpanjang Kontrak Manajer Gareth Southgate

FA Segera Perpanjang Kontrak Manajer Gareth Southgate

FA Inggris segera memperpanjang kontrak manajer Gareth Southgate sebagai pelatih tim nasional. Masalah tersebut segera dituntaskan karena kontrak Gareth Southgate berakhir setelah Piala Dunia 2022. FA ingin memperpanjang masa jabatan Southgate hingga EURO 2024.

Ada kesepakatan prinsipial yang harus dilakukan FA setelah Inggris lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, FA menolak berkomentar terhadap sinyalemen itu.
Sebuah sumber menyebutkan, Gareth Southgate mau-mau saja memperpanjang kontraknya dengan The Three Lions asalkan ia mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Eks pemain Aston Villa itu kini dibayar 3 juta pounds setahun. Paling tidak Southgaete berharap mendapatkan gaji 5 jouta pounds per tahun di luar bonus.

Gaji itu akan membuat pria Inggris itu mendekati gaji Fabio Capello yang menggiurkan selama lima tahun bertugas di Three Lions. Italiano itu mendapatkan gaji 6 juta pounds setahun.

Menurut Daily Telegraph, Gareth Southgate tampil mengesankan di kursi panas Three Lions sejak memimpin pada 2016. Ia membawa Inggris ke final Euro 2020 musim panas 2021 dan mengantarakan Inggris ke  semifinal Piala Dunia di Rusia 2018. Inggris kini menempati peringkat lima dunia dalam rangking FIFA.

Sejauh ini, Gareth Southgate fokus menyelesaikan pekerjaannya yaitu meloloskan Inggris ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Untuk sementara ia mengenyampingkan urusan kantong.

Di atas kertas, Ther Three Lions praktis lolos. Hanya keajaiban yang bisa menahan langkah mereka. Sabtu (12/11), misalnya, Inggris baru saja membantai Albania 5-0 di Wembley. Mungkin Selasa nanti sudah ketahuan posisinya karena Inggris akan bertanding melawan San Marino.

Kontrak yang sama juga bakal diberikan kepada asisten Gareth Southgate Steve Holland. Mantan staf pelatih Chelsea itu adalah sosok kunci di belakang layar urusan taktik dan strategi The Three Lions.(Max Wangge)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: