Siap Bangkit di Akhir Pandemi, Spirit Hari Pertama Surabaya Tourism Award 2022

Siap Bangkit di Akhir Pandemi, Spirit Hari Pertama Surabaya Tourism Award 2022

Deretan tenant yang terus menerus didatangi pengunjung di Linear Atrium, Ciputra World Surabaya.-Faizal Pamungkas-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - RANGKAIAN Surabaya Tourism Award (STA) 2002 sudah bergulir mulai kemarin, Jumat, 3 Juni 2022. Venue acara di Linear Atrium, Ciputra World, Surabaya, menjadi saksi kegairahan pelaku-pelaku usaha untuk menyongsong akhir pagebluk Covid-19. Mereka adalah UMKM, lembaga pendidikan, pelaku seni, industri pariwisata, universitas, hingga media.

STA 2022 adalah buah kerja sama Universitas Ciputra dengan Harian Disway. Spirit-nya adalah menggeliatkan kembali perekonomian hingga tingkat bawah. Juga memberi apresiasi kepada pebisnis yang terus bertahan di tengah pandemi selama dua tahun ini.

Karena itu, dalam bazar yang terdapat di depan panggung usaha, sejumlah tenant memasarkan produk unggulannya. Terutama mereka yang bergerak di bidang makanan. Universitas Ciputra dan Indonesia-Tionghoa Cultural Center (ITCC) juga membuka booth di situ. Pengunjung terus mengalir dan mendatangi tenant itu satu per satu.

Sementara, di panggung, acara-acara inti ditampilkan. Acara perdana adalah sosialisasi Cinta, Paham, dan Bangga Rupiah yang menampilkan anggota DPR RI Indah Kurnia.

Lewat serangkaian diskusi, pengunjung juga diajak mengenal berbagai potensi wisata yang ada di Surabaya. Misalnya, Atlantis Land yang terletak di dalam Kenjeran Park. Marketing Communication Atlantis Land Adhitya Surya Hardiantoro menjelaskan berbagai wahana yang berdiri pada 23 Desember 2017 tersebut.

Musikalisasi puisi dan lagu yang memarakkan panggung Surabaya Tourism Award 2022.-Faizal Pamungkas-Harian Disway-

Selain itu, hadir juga wakil dari Blockbuster Museum yang berdiskusi pada sesi malam hari. Mereka adalah Febri Putra, Marketing & Event Coordinator; dan Mayendra, Content Creator. Mereka mengenalkan museum yang baru berdiri pada 2019 tersebut. Museum itu cukup unik lantaran menyimpan koleksi action figure berbagai film blockbuster.

Pengunjung juga diajak berdiskusi dalam sesi Edutalk By Cheers. Pada sesi ini, Cheers menekankan pentingnya air putih untuk kesehatan. Terutama yang punya PH 8,5 untuk menjaga hidrasi tubuh.

“Saya bersyukur, hari pertama ini bisa berjalan dengan lancar. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari. Setiap harinya, banyak keseruan setiap harinya,” kata CEO Harian Disway Tomy C. Gutomo.

Sabtu, 4 Juni 2022, STA 2022 dimulai pukul 12.15. Tiga acara ditampilkan. Yakni, arts performance oleh Pelita Mice. Lalu ada cooking show oleh Chef Hugo of Universitas Ciputra. Puncaknya adalah tari seribu topeng oleh Cici Angie Laurentsia dari Ikatan Koko Cici Jatim.

Puncak perhelatan itu tentu Minggu, 5 Juni 2022. Di sinilah penghargaan untuk pelaku pariwisata di Surabaya akan diserahkan. Selain itu, ada penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Ciputra (UC) dan tampilan lagu solo dari Gwennia Kartikasuri Wibisono. Hari pemungkas itu akan semakin meriah dengan penampilan Klantink, grup asli Surabaya yang pernah memenangi ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB). (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: