Arumi Bachsin Ajak Belanja Batik

Arumi Bachsin Ajak Belanja Batik

KETUA Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jatim Arumi Bachsin tak pernah bosan dengan batik. Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elsetianto Dardak itu begitu menikmati melihat berbagai ragam motif batik yang dipamerkan di ajang Batik Fashion Fair (BFF) 2021 di Grand City Mall.

Arumi adalah penggemar wastra. Terutama batik. Saat membuka BFF 2021 kemarin (17/11), dia juga memakai batik. "Masyarakat sudah mulai terbuka dengan kegiatan publik semacam ini. Bagus untuk membangkitkan UMKM terutama di bidang fashion," kata Arumi.

ISTRI Bupati Bangkalan Ayu Khoirunita mellihat batik Madura yang dipamerkan di BFF. (Foto: Rizal Hanafi-Harian Disway)

Pameran yang diadakan PT Debindo Mitra Tama itu memang bekerja sama dengan Dekranasda Jawa Timur. Acara digelar secara hybrid 21 November 2021. BFF menampilkan produk pengusaha dan perajin batik, bordir, tenun, ulos, songket, sulaman, kebaya, busana muslim, dan busana tradisional. Ada pula produk kulit, aksesori, perhiasan, batu permata, maupun mutiara.

Direktur PT Debindo Mitra Tama Ir Boediono, mengatakan kegiatan tersebut juga terkoneksi dengan pameran pelayan publik Jawa Timur 2021. Letaknya berada di samping venue Batik Fashion Fair. Ia berharap bagi pengunjung memanfaatkan pameran untuk berbelanja produk-produk UMKM. Sehingga dapat memutar roda ekonomi.

Arumi Bachsin di stan Pemkab Jember. (Foto: Rizal Hanafi-Harian Disway)

Di arena pameran juga diadakan berbagai kegiatan pendukung. Seperti lomba karaoke lagu perjuangan, lokakarya bikin anting wire bone, busana ramah lingkungan, manipulasi kain, lukis masker, suminagashi, seminar digital marketing, dan lain sebagainya. Serta ada topik penunjang seperti kesehatan dan rias. (Ajib Syahrian Nor)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: