Denny Sumargo Serahkan AdSense untuk Gala

Denny Sumargo Serahkan AdSense untuk Gala

Hanya karena Gala Sky Adriansyah-lah Denny Sumargo melakukan sesuatu. Apakah itu?

Denny Sumargo memenuhi janjinya untuk memberikan semua uang hasil AdSense YouTube untuk Gala Sky Adriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah.

Seperti diketahui, di kanal Youtube miliknya, Denny telah merilis video berbincang dengan Vanessa dan Bibi pada 26 Juli lalu. Video itu viral lantaran Bibi mengaku diramal seseorang bahwa dirinya akan menghadapi ajal dalam waktu dekat.

Ternyata pada 4 November silam, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Hasil AdSense ini didapat dari konten YouTube Denny bersama dengan Vanessa dan Bibi. ”AdSense? Sudah kukasih, ini nanti mau kutambah, kan masih berjalan. Dihitungnya dari pas viral penontonnya naik, sebelumnya stuck tiba-tiba naik, dari situ aku hitung semuanya,” ujar Denny.

Mantan pebasket nasional ini mengaku akan terus memberikan hasil AdSense ini untuk Gala. Pemberiannya ini, menurutnya tidak mengenal batas waktu. ”Sampai ada 100 juta viewers dan AdSense Rp 1 miliar, aku kasih semuanya,” ujar Denny.

Konten YouTube yang dibuat Denny bersama dengan pasangan Bibi dan Vanessa Angel kembali menyita perhatian publik setelah Bibi dan Vanessa tewas dalam kecelakaan. Konten tersebut berisi perjalanan dan perjuangan cinta Bibi dan Vanessa. Di situ, Bibi juga sempat membahas ramalan seseorang untuknya, yang kemudian menjadi viral kembali.

Anak semata wayang Bibi dan Vanessa, Gala menjadi salah satu korban selamat dari kecelakaan maut tersebut. Banyak teman-teman Vanessa dan Bibi yang bersimpati dengan Gala, termasuk Denny Sumargo. ”Aku sudah hubungi keluarga, sudah kirim bukti transfer. Enggak ada yang membuat apa-apa, maksud aku ingin uang itu jatuh ke tangan anaknya,” kata pria yang mendapat julukan Pebasket Sombong ini.

”Aku udah hubungin Fuji dan sudah aku tulis di DM bukti transfernya. Katanya terimakasih banyak bang, udah sih aku juga enggak banyak ngomong,” imbuh pria 40 tahun tersebut.

Meski demikian Denny enggan menyebutkan jumlah yang sudah ia berikan untuk Gala. Alasannya, ia enggan disangka memanfaatkan momen ini untuk membuat konten. ”Sebenernya konten (tentang Vanessa dan Bibi), sudah berhenti di situ. Gue pikir karena kejadian bersangkutan dengan mereka, jadi kayak ada buat mereka,” ujarnya.

Usai mengunjungi makam Vanessa dan Bibi, Denny Sumargo mengaku tidak peduli kontennya menjadi viral. Yang Denny tahu, ia melihat sosok Bibi dan Vanessa yang sedang sama-sama berjuang di hidup mereka.

”Ya itulah jalan hidup orang. Gue kemarin liat penonton YouTube gue naik, AdSense akan gue berikan ke keluarganya,” ujar Denny di kanal YouTube Cumi Cumi.

Pertimbangan suami Olivia Allan itu sederhana. Ia merasa ada hak untuk kedua mendiang dalam viralnya video itu, kemudian hatinya tergerak untuk memberikan hasil adsense tersebut kepada pihak keluarga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: