Aktor Terpopuler 2021, Kim Seon-ho Menangi Dua Kategori di Asia Artist Awards

Aktor Terpopuler 2021, Kim Seon-ho Menangi Dua Kategori di Asia Artist Awards

BADAI boleh menerjang Kim Seon-ho. Fitnah boleh menghajarnya habis-habisan. Dua produser film boleh membatalkan kontrak dengannya. Mantan pacar boleh merampok kesempatannya merayakan episode ke-100 acara ragam 2 Days & 1 Night. Namun, ada yang masih setia berdiri di sisi aktor yang punya image anak baik itu. Yakni: Seonhohada. Rabu lalu, ia mengunci dua gelar paling sekaligus dalam Asia Artist Awards 2021! 

Ya, selama dua pekan terakhir, jutaan fans Kim Seon-ho bekerja keras memastikan ia memenangkan gelar dalam Asia Artist Awards (AAA) 2021. Sebuah ajang penghargaan yang diadakah oleh surat kabar Money Today melalui dua anak medianya: StarNews dan MTN. Ajang itu memberi apresiasi kepada artis dalam bidang musik, televisi, dan film.

Ada dua kategori yang melibatkan voting dari fans. Yakni, U+IDOLLIVE Popularity Award, serta AAA RET Popularity Award. Masing-masing disponsori oleh provider seluler lokal dan internasional. Ketika voting ditutup Senin malam lalu, kerja keras Seonhohada terbayar lunas. Bukan hanya satu. Kim Seon-ho memenangi dua kategori tersebut. Itu artinya, Kim Seon-ho masih dianggap paling populer. Baik oleh fans internasional maupun di dalam Korea sendiri.  

Di AAA RET Popularity Award, Kim Seon-ho mengumpulkan 1,78 juta suara. Leading jauh sekali dari pesaing terdekatnya, Jinyoung—member GOT7—yang mengoleksi 1,43 juta suara. Sedangkan di U+IDOLLIVE Popularity Award, Seon-ho mendapatkan dukungan 542,9 ribu suara. Memimpin di atas Cha Eun-woo (personel Astro) yang didukung 444 ribu suara dari fans.

Secara keseluruhan, Kim Seon-ho menempati posisi keempat sosok yang mendapatkan dukungan fans terbanyak. Ia hanya kalah oleh para idol group. Yakni EXO (total 4,2 juta suara), Stray Kids (2,1 juta), dan NCT Dream (2,04 juta). Bintang Hometown Cha Cha Cha itu juga menjadi satu-satunya aktor yang mendapatkan suara terbanyak di jajaran 10 besar. 

Kedua kategori tersebut diberikan kepada artis yang aktif menelurkan karya selama setahun terakhir. Yakni Oktober 2020-Oktober 2021. Dan selama periode itu, tak bisa dimungkiri, penampilan Kim Seon-ho memang selalu sukses mencuri perhatian.

Sejak Oktober tahun lalu, ia sudah menciptakan pertempuran antara fans Han Ji-pyeong dan Nam Do-san lewat drama Start-Up. Ia membuat jutaan orang patah hati akibat menderita second lead syndrome parah. Popularitasnya lantas meroket dengan menjadi duta lebih dari 10 brand, merilis single, serta konsisten menghibur fans tiap pekan lewat 2 Days & 1 Night.

Performa brilian itu ditutup dengan aktingnya sebagai Hong Doo-shik dalam serial komedi romantis Hometown Cha Cha Cha. Sempurna, bukan?

Tidak mengherankan kalau fans mati-matian berusaha mengantarnya meraih AAA Popularity Awards. Meskipun prosesnya sangat tidak mudah. Karena, mulai putaran kedua, proses voting itu berbayar. Seonhohada harus melawan beberapa fandom grup idol yang terkenal royal menggelontorkan uang demi mendukung idolanya. 

Dua awards itu sangat berarti buat Seonhohada. Mereka ingin menunjukkan dukungan kepada Kim Seon-ho. Bahwa ia masih sangat dicintai dan dipercayai fans dari seluruh dunia.

’’Kami mengirim pesan kepada Kim Seon-ho agar lebih percaya diri. Jangan ragu untuk comeback dengan proyek baru. Karena yang masih dan selalu mencintainya sangat banyak,’’ kata Urmee Rahmaan, Seonhohada asal Malaysia. ’’Semoga Seon-ho Oppa tersentuh dan mau bangkit setelah melihat perjuangan kami,’’ imbuh dia.

Malam penganugerahan Asia Artist Awards 2021 digelar di KBS Arena Hall Seoul, 2 Desember mendatang. Acara itu bakal dipandu oleh member Super Junior, Leeteuk, dan personel IZ*ONE Jang Won-young. Namun, karena segala masalah yang disebabkan oleh mantan pacarnya, besar kemungkinan Kim Seon-ho tidak hadir dalam acara tersebut. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: