Starfox, Superhero Baru Marvel yang Diperankan Harry Styles

Starfox, Superhero Baru Marvel yang Diperankan Harry Styles

SUDAH menonton Eternals, bukan? Kalau sudah, pasti tahu bahwa film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut—seperti biasa—memiliki mid-credit scene. Dan waktu itu, adegan di pertengahan kreditnya cukup bikin shocked penonton. Sebab, tiba-tiba muncul Harry Styles!

Ya, pada akhir Eternals, Arishem murka berat karena para Eternals menghalangi kelahiran Celestial Tiamut, entitas serupa Tuhan yang merasa berhak mengatur alam semesta. Arishem menangkap Sersi (Gemma Chan), Kingo (Kumail Nanjiani), dan Phastos (Brian Tyree Henry) untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Thena (Angelina Jolie), Druig (Barry Keoghan), dan Makkari (Lauren Ridloff) masih di pesawat mereka yang berwarna zamrud. Kebingungan mencari tiga teman mereka.

Pada saat itu, mendadak muncul seorang troll cebol bernama Pip. Yang mengumumkan kedatangan sosok misterius. Ia menyebutnya sebagai ’’Pangeran Kerajaan Titan, saudara Thanos, Si Brengsek Pencuri Hati, Penakluk Black Roger, serta Petualang Dahsyat, Eros!’’

Nah, setelah dua pekan penuh fans dibiarkan berteori sendiri, Jumat lalu Marvel mengumumkan secara resmi peran Harry Styles. Benar, ia adalah Eros, adik Thanos, yang punya nama lain Starfox. Ia juga merupakan seorang Eternals. Ia tahu bahwa Sersi, Kingo, dan Phastos ditawan Arishem. Jadi, kemungkinan besar, ia mendatangi Thena dkk untuk membantu. Berikut beberapa fakta soal Starfox.

Siapa Eros?

Tokoh ini diperkenalkan pada 1973 lewat komik The Invincible Iron Man edisi 55 yang ditulis oleh Mike Friedrich and Jim Starlin. Ia lahir di bulan terbesar Saturnus, Titan. Seperti Thor, ia merupakan anak penguasa bulan tersebut, Mentor (atau A’Lars). Ia disia-siakan oleh sang kakak, Thanos. Karena dianggap nakal dan sembrono.

Maka, Eros memilih mengembara di antara bintang-bintang, menaklukkan hati para perempuan. Boleh dibilang, Eros adalah Arjuna-nya jagat raya. Pacarnya banyak. Sifatnya sepenuhnya kebalikan dari Thanos. Tapi, predikat womanizer-nya menjadikan Eros sebagai sekutu yang tak layak dipercaya. 

Jadi, ia benar-benar Saudara Thanos? Kenapa tidak mirip?

Ya, mereka memang bersaudara. Sedarah. Lahir dari Eternals bernama Sui-San dan A’Lars (yang merupakan anak dari Kronos, salah seorang Eternals pertama di Bumi). Eternals mestinya tidak bisa punya anak. Tapi para Eternals yang tinggal di Titans berhasil menemukan cara berkembang biak dengan rekayasa genetika.

Semuanya berjalan baik-baik saja, sampai akhirnya Thanos lahir. Ia disebut memiliki Sindrom Deviant. Yang memungkinkannya memiliki tubuh besar dan kecenderungan berbuat jahat. Ketika Starfox tumbuh menjadi pangeran yang tampan yang disayang semua orang, Thanos banyak di-bully. Ia jadi terobsesi membuat senjata memaktikan. Dan ketika ia diusir dari Titan, ia kembali untuk menghancurkan planet bulan tersebut. 

Kenapa Eros tidak ungu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: