Branding Baru Pesona Hotel Ampel menjadi Khas Hotel Surabaya

Branding Baru Pesona Hotel Ampel menjadi Khas Hotel Surabaya

PESONA Hotel Ampel kini resmi berganti nama. Hotel bintang tiga itu sekarang bernama Khas Hotel Surabaya. Hotel yang berada di Jalan Banteng tersebut kini berada di bawah naungan PT Wika Realty. Saat bernama Pesona Hotel, ia di bawah naungan PT Pegadaian.

Human Resources Corporate PT Wika Realty Maya Putri Septiani menjelaskan pengambilanalihan pengelolaan melalui transaksi jual beli. Selain itu, juga merupakan perintah langsung dari menteri BUMN Erick Thohir.

Ada 10 hotel di Indonesia yang melakukan rebranding. Misalnya Merrumatta Sengigi Lombok yang kini naik menjadi bintang 5. Serta sembilan Khas Hotel.

Khas Hotel Surabaya, tidak lagi memakai konsep syariah. Melainkan menjadi muslim friendly. ”Kami juga memasukkan unsur lokal yang ada di Surabaya,” ujar Maya.

Lalu apa saja yang bakal diubah? Secara konsep tidak akan jauh berbeda. Namun konsep muslim friendly diklaim bisa menarik tamu yang non-muslim.

Pada tahun 2020 semua sektor perekonomian terdampak. Termasuk perhotelan. Meski begitu tidak ada satu pun Pesona Hotel yang tutup. ”Jadi menurut kami masih bagus pangsa pasarnya. Pandemi tidak terlalu masalah,” kata Plt. General Manager Khas Hotel Surabaya Imam Hanafi.

Selain itu, okupansi hotel juga tidak terlalu terseok-seok. Apalagi pemerintah sudah melonggarkan beberapa destinasi wisata.

Sedangkan untuk strategi bisnis, Khas Hotel bakal menambah menu-menu khas Surabaya. Serta lebih menggenjot lagi hubungan dengan komunitas maupun grup-grup bisnis. Sehingga harapannya okupansi hotel bisa maksimal. (Andre Bakhtiar)

Dari kiri, Corporate HR PT Wika Maya Putri Septiani, Plt GM Hotel KHAS Imam Hanaf,i dan Perwakilan HIG (Hotel Indonesia Group) Gusti Devy Safitri saat press conference di Khas Hotel Surabaya kemarin.
(Foto: Eko Suswantoro-Harian Disway)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: