Make-up Hi-End untuk K-Beauty Biar Serasa Rose Blackpink

Make-up Hi-End untuk K-Beauty Biar Serasa Rose Blackpink

Para idol Korea sering kali terlihat cantik dan glowing dengan make-up yang tidak menor. Riasan manis dan natural memang andalan mereka. Termasuk para personel Blackpink. Bagaimana cara dandan seperti dia?

Girl group asuhan YG Entertainment itu punya penggemar sampai jutaan orang di dunia. Hampir semua kegiatannya akan diikuti. Maria Hanny yang hobi merias pun penasaran meniru riasan para member.

Ia didorong teman-temannya mencoba menirukan riasan milik Rose. Salah satu member Blackpink. Hanny pun suka-suka saja kalau diminta bikin riasan ala Blackpink. ”Sekalian saya swafoto beberapa prosesnya. Supaya teman-teman bisa menirukan.,” katanya.

Apalagi Rose pernah mengulas riasannya di akun media sosial pribadi. Tapi, merek yang dipakai cukup mahal. Bahkan lebih mahal dari beberapa koleksinya di meja rias. Meski begitu, Hanny tetap bisa berkreasi demi membuat wajahnya mirip sang idola.

Pertama bersihkan wajah menggunakan miscellar water. Selanjutnya menggunakan shade warna lavender. Sebagai lapisan primer karena warnanya keunguan.

Dengan begitu, efek glowing tapi tidak terlalu mencolok dapat terlihat. Hanny biasanya menggunakan kipas manual supaya riasannya jadi lebih cepat kering.

”Selanjutnya memakai foundation. Tinggal dioles saja sampai rata. Jangan lupa leher harus kena. Supaya warnanya enggak terlihat belang sama wajah,” imbuhnya.

Kontur wajar Rose yang terbilang memanjang ke bawah. Hal itu dapat disasati dengan menggunakan contour cream. Kontur diterapkan dominan pada area dahi, pipi, sampai dagu.

Disempurnakan dengan menerapkannya pada sisi samping tulang hidung. Dengan begitu, tahap paling mendasar pun sudah selesai.

Selanjutnya memakai bedak tabur sebagai awal tahap dekoratif. Hanny biasa memakai bedak tabur. Bedak jenis ini dirasa lebih punya kapabilitas dalam menyeimbangkan kontur wajah. Sekaligus lebih cepat dan efektif sehingga mengefektifkan durasi rias.

Dilanjutkan dengan penggunaan bedak padat dari Laneige sebagai penyempurnaan. Khusus untuk langkah ini, ia tidak memolesnya di seluruh wajah. Pipi, dagu, dan hidung adalah tempat pulasan karena untuk memberikan efek wajah yang panjang seperti Rose. Pasitkan semua sudah merata dan tidak cakey.

Barulah kemudian masuk ke tahap pembuatan kontur menggunakan contour cream. Kalau lapisan dasar dan kontur sudah sepenuhnya sempurna, dilanjutkan dengan menerapkan perona pipi. ”Blush on-nya tipis-tipis saja. Di bagian ujung tulang pipi,” sebut perempuan 25 tahun itu.

”Alis Rose itu panjang. Jadi saya bikinnya hampir dekat ke garis rambut. Lanjut memakai highlighter di area bawah mulut sedikit lalu sekitar mata. Setelah itu baru beralih ke lipstick. Diterapkan pakai kuas. Tipis-tipis saja karena memang tidak menampilkan yang bold,” jelas Hanny.

Gris mata dibutuhkan untuk menegaskan garis mata. Digunakanlah eyeshadow. Ia menggarisnya tipis tapi merata. Penerapannya cukup di atas mata saja. Mengikuti kontur mata dari Rose. Voila! Riasan ala Rose Blackpink sudah selesai versi Hanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: