Rizky Febian Makin Bersyukur Sepulang dari Sumba

Rizky Febian Makin Bersyukur Sepulang dari Sumba

Ada yang didapatkan Rizky Febian saat menetap di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Ia mendapat pelajaran hidup berharga. Apakah itu?

Agenda Rizky Febian ke Sumba sebenarnya demi membuat video klip untuk single terbarunya berjudul Pepatah. Tapi ada yang menyentuh Rizky Febian sepulang dari sana.

Hal itu diakui Rizky Febian. Salah satunya saat ia menyadari kalau ruang adalah wadah bagi manusia untuk beraktivitas, berinteraksi, dan berkehidupan.

”Menetap beberapa waktu di Sumba menjadi sebuah pelajaran berharga bagiku. Aku menyadari bahwa ruang menjadi sebuah wadah bagi manusa untuk beraktivitas, berinteraksi, dan berkehidupan,” tulis tulis Rizky Febian di Instagramnya, Rabu (24/11).

Rizky membagikan foto-fotonya selama berada di Sumba. Mulai dari fotonya bersama dengan penduduk setempat dan kegiatan yang dilakukan penduduk setempat. Tidak hanya itu, Rizky juga membagikan foto saat ia dan seorang perempuan berdiri dengan kamera menyorot ke arah mereka.

Berada di Sumba bersama penduduk di sana membuat Rizky sadar hubungan yang terjalin antara manusia dan lingkungan memiliki arti yang sangat penting bagi kehidupan. Penduduk Sumba, disebut Rizky, melakukan apresiasi, persepsi dan kreasi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. ”Bangga dan bahagia tinggal di kotanya,” tulis putra sulung komedian Sule ini.

Yang membuat Rizky kagum, penduduk Sumba dalam kesederhanaanya masih bisa merasa tercukupi. Dengan modal hasil kekayaan alam setempat, penduduk Sumba digambarkan Rizky mampu menjalani kehidupannya.

”Di kota Sumba aku sadar, kebahagiaan adalah sebuah pilihan yang ada di tangan kita sendiri, bagaimana kita bersyukur dengan keadaan adalah cara yang paling bijak untuk bahagia. #PepatahRizkyFebian,” tulisnya.

Tulisan Rizky Febian ini banyak disukai oleh netizen yang menuliskan emotikon cinta di kolom komentar. ”Bagaimana kita bersyukur dengan keadaan adalah cara yang paling bijak untuk bahagia,” tulis @anan_nd04.

”Makin gak sabar nunggu lagu pepatah rilis + kepingin liat betapa indahnya Sumba di MV lagu pepatah,” tulis @rizkyfbian_.fans25. ”Dengan melihat orang lain yang lebih membutuhkan, akan membuat kita berfikiran terbuka, untuk selalu menghormati semua orang yang ada di bumi ini,” tulis @tova_karen_adora. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: