Persebaya Ambisi Patahkan Rekor Buruk Saat Lawan Barito Putera

Persebaya Ambisi Patahkan Rekor Buruk Saat Lawan Barito Putera

BARITO Putera siap mengadang Persebaya di lanjutan Liga 1 musim 2021/2022. Melihat dari posisi klasemen, Persebaya memang diuntungkan. Namun, menganggap remeh lawan, menurut Aji Santoso, akan membuat timnya merana.

Di klasemen sementara, Persebaya Surabaya sedang berusaha untuk terus menguntit papan atas klasemen sementara. Arif Satria dkk saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan total 24 poin. Sedangkan Barito Putera di posisi ke-14 dengan 12 poin.

Meski terdampar di papan bawah, Barito memiliki skuad yang cukup mentereng di level Liga 1. Alexander Rakic dan Rafinha adalah motor serangan di tim berjuluk Laskar Antasari itu. Belum lagi kombinasi pemain muda dan senior macam Bagus dan Rizky Pora.

Apalagi, Persebaya punya catatan inferior ketika bertemu Barito Putera. Sejak kembali bersua di ajang Liga 1 musim 2018, Bajol Ijo sama sekali belum merasakan kemenangan melawan Barito. Empat kali bertemu, Persebaya menelan tiga kali kekalahan dan 1 hasil seri.

"Tidak ada dalam kamus kami menganggap remeh. Kami sudah kehilangan poin kemarin. Kami harus cari penggantinya saat lawan Barito," kata Aji.

"Apalagi, statistik kan kita selalu negatif. Waktunya membuat sejarah baru, semoga kami bisa mendapatkan poin penuh," lanjutnya.

Persebaya tidak bisa menurunkan skuad terbaik. Rizky Ridho dan Reva Adi Utama harus absen karena akumulasi kartu. Padahal, Reva menjadi pilihan utama Aji di posisi bek kiri dalam 11 laga terakhir.

Absennya pemain berusia 25 tahun tersebut bakal diakali oleh Aji dengan melakukan perubahan komposisi permainan. ”Mungkin (menghadapi Barito, Red) ada komposisi baru karena si Reva gak bisa main. Akan ada pemain baru yang menempati posisi tersebut," tandasnya. (Gunawan Sutanto)

Head-to-Head Barito Putera vs Persebaya

Liga 1 2018 (8 April 2018) Persebaya 1-2 Barito Putera

Liga 1 2018 (12 Agustus 2018) Barito Putera 3-2 Persebaya

Liga 1 2019 (9 Juli 2019) Persebaya 2-2 Barito Putera

Liga 1 2019 (28 September 2019) Barito Putera 1-0 Persebaya

Baca juga: Persebaya Bertemu Barito Putera, Nostalgia bagi Samsul Arif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: