Bekuk Barito Putera, Persebaya Bidik Persib

Bekuk Barito Putera, Persebaya Bidik Persib

Persebaya kembali ke jalur kemenangan. Malam ini (4/12), Bajol Ijo menang 2-0 atas Barito Putera di Stadion Manahan, Solo. Tambahan tiga poin, membuat Arif Satria dkk menggusur PSIS Semarang dari posisi kelima.

Dua gol Persebaya diciptakan oleh Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa. Gol Marsel pada menit ke-26 berawal dari assist Marukawa. Berikutnya, pada menit ke-69, giliran Marsel yang memberikan assist pada Marukawa.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Persebaya harus bermain dengan sepuluh pelain. Alwi Salamat mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras yang membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Namun, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Barito untuk mengejar. Sebaliknya, Persebaya tetap mendominasi pertandingan dan menciptakan peluang emas.

”Alhamdulilah kami bisa kembali meraih kemenangan,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso. ”Setelah hasil seri melawan Persik, kami melakukan evaluasi, kami mensyukuri kemenangan ini,” lanjutnya.

Tampilnya kembali Jose Wilkson membuat serangan Persebaya lebih variatif. Bruno Moreira dan Marukawa lebih memiliki ruang untuk memborbardir pertahanan Barito dari sayap.

Gol perdana Persebaya lahir dari longgarnya sisi kiri pertahanan Barito mengawal Marukawa. Ia bisa mengirimkan umpan matang kepada Marsel yang muncul dari belakang dan melepaskan tembakan first time sangat keras.

Wilkson sendiri beberapa kali memiliki peluang emas. Setidaknya empat peluang. Namun, semuanya masih berhasil dibendung oleh kiper Barito.

Kemenangan atas Barito menjadi bekal yang berharga bagi Persebaya untuk menghadapi Persib pada pekan ke-16 Rabu nanti. Bajol Ijo kian dekat dengan papan atas. Jika bisa menang melawan Persib, tiga besar bisa mereka raih pada jeda putaran pertama Liga 1.

”Laga melawan Persib akan menarik, kami ingin menutup putaran pertama dengan kemenangan,” kata Aji. (Gunawan Sutanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: