Bos BTS dan Sutradara Squid Game Masuk Daftar Bloomberg 50

Bos BTS dan Sutradara Squid Game Masuk Daftar Bloomberg 50

CEO Hybe Entertainment, Bang Shi-hyuk, dan sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk, masuk dalam Bloomberg 50. Itu adalah daftar elite yang berisi 50 orang yang gagasannya sangat berpengaruh dan mewarnai wajah 2021. Baik dalam bidang bisnis, keuangan, politik, ilmu pengetahuan, hingga hiburan. 

Keduanya terdaftar dalam kategori hiburan. Memang, tidak ada yang menyangkal kuatnya pengaruh BTS dan Squid Game di industri entertainment tahun ini. Dua aset kebudayaan Korea itu sama-sama merajai dunia.

BTS punya Butter yang menguasai tangga lagu Billboard selama berpekan-pekan. Lalu menyapu empat penghargaan di American Music Awards 2021 dua pekan lalu. Lantas ditutup dengan konser supersukses selama empat hari di Los Angeles, AS.

Selain itu, secara company, Hybe juga membuat gebrakan besar. Bang Shi-hyuk dianggap sebagai otak jenius di balik merger Hybe dengan Ithaca Holdings. Perusahaan yang menangani bintang-bintang top seperti Justin Bieber, Ariana Grande, dan sebagainya.

BANG SHI-HYUK bersama BTS dalam sebuah ajang penghargaan. (Foto: Hybe Entertainment) 

Sementara itu, Squid Game berhasil menjadi serial yang paling banyak ditonton di Netflix. Drama tentang survival game yang dibintangi Lee Jung-jae itu diputar 148 juta kali dalam 28 hari. Total, ia di-stream selama 3,26 miliar menit di seluruh dunia. Pekan lalu, serial tersebut merebut gelar Breakthrough Series-Long Form dari Gotham Awards.

’’Aku menulis scenario Squid Game 12 tahun lalu, pada 2009. Aku sudah habis-habisan, tapi tidak ada yang menyukainya. Mereka bilang, naskahnya terlalu kejam, absurd, aneh,’’ Hwang Dong-hyuk berkata di pidato penerimaan. ’’Tapi, drama ini hanya perlu 12 hari untuk menjadi serial nomor satu di planet bumi,’’ imbuhnya bangga. (Retna Christa)

SUTRADARA Squid Game, Hwang Dong-hyuk, bersama jajaran cast, dari kiri, Lee Jung-jae, Jung Ho-yeon, dan Park Hae-soon saat menghadiri skrining Squid Game di Los Angeles dua pekan lalu. (foto: AFP)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: