Denny Sumargo Respons Korban Erupsi

Denny Sumargo Respons Korban Erupsi

Empati Denny Sumargo muncul begitu terjadi erupsi Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Respons itu disampaikan Denny Sumargo karena ia pernah mendaki puncak Mahameru untuk syuting film berjudul 5 Cm yang memang berlokasi di Gunung Semeru. Denny Sumargo yang membintangi film itu pada 2012 bahkan langsung membuat status.

Ia mengunggah video erupsi Semeru dan suasana di sekitar Ranu Kumbolo kala tenang. ”Semeru ada apa?” tulis Denny pada video reels itu. Selain mengungkapkan kesedihan, Denny Sumargo mengirim doa keselamatan kepada warga sekitar.

Film 5 Cm memang menceritakan tentang Gunung Semeru. Itulah mengapa Denny sangat berempati. Bahkan ia mau menanggapi penuturan warga sekitar yang mengabarkan beberapa hari sebelum meletus.

Saat Lumajang diguyur hujan hingga membuat sebagian penduduk mengungsi.

Saat Semeru meletus menambah kepanikan. Malah sudah merenggut korban yang meninggal. Selain itu, beberapa warga mengalami luka bakar akibat semburan lahar panas dari gunung.

Dengan sabar ia merespons komentar di unggahannya. Sepert netizen beralamat @desi_lim09 ini meminta doa. ”Amin, pasti kita doakan yang terbaik,” jawab Denny Sumargo.

Denny berharap agar gunung yang dikenal dengan keindahan danau Ranu Kumbolo itu tidak lagi erupsi. ”Semeru tahan! Sabarlah kawan!” tulis Denny.

Seperti Denny, lawan mainnya, Raline Shah di film 5 Cm, membuat unggahan di Instagram Story. Berupa foto letusan Semeru yang diunggah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. ”Mengirimkan doa-doa saya untuk semua yang terdampak erupsi. Tetap aman semua,” tulis Raline dalam bahasa Inggris.

Selain Denny dan Raline, komika dan sutradara Ernest Prakasa mengunggah unggahan video Semeru dari portal berita. ”Ya Tuhan. Semoga semua di sana baik-naik saja, amin,” cuitnya di Twitter.

El Rumi yang pernah bersama Al Ghazali dan Dul Jaelani mendaki Gunung Semeru mengunggah foto yang pernah diunggahnya saat berada di puncak gunung itu pada 2017. Dul Jaelani dan El Rumi memegang plakat bertuliskan, ’Mahameru’ dan ’Semeru’. Tampak Al Ghazali memegang bendera Merah Putih.

”#PrayforSemeru. Innalillahi. Doa terbaik untuk seluruh warga Lumajang dan sekitarnya. Semoga selalu diberi keselamatan dan dilindungi oleh yang Maha Kuasa. Al Fatihah,” tulis anak kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: