Sammo Hung Mengaku Comeback Karena Tidak Punya Uang

Sammo Hung Mengaku Comeback Karena Tidak Punya Uang

INGAT Sammo Hung, kan? Aktor laga yang telah bermain dalam 75 film, juga menyutradarai dan menulis skenario untuk puluhan karya sinema lainnya. Kita paling sering menontonnya sebagai sidekick Jackie Chan yang jenaka.

Hung pensiun dari dunia sinema lima tahun lalu. Pada 2017, ia menjalani operasi lutut. Namun, tahun depan, ia dipastikan comeback. Lewat film laga berjudul Kowloon Walled City. Ia bermain bareng Louis Koo, Richie Jen, dan Raymond Lam.

Ngomong-ngomong, kenapa Hung mau meninggalkan dunia pensiunan yang tenang dan damai demi jejingkrakan di layar lebar?

’’Karena saya enggak punya uang,’’ cetus Hung dalam acara syukuran dimulainya produksi film di Hongkong, pekan lalu (30/11). ’’Hal yang paling penting dari sebuah produksi film adalah, mereka mau membayarku,’’ seru aktor yang kini berusia 69 tahun tersebut, sebagaimana dilansir The Star.

Tidak jelas, apakah Hung serius atau bercanda saat mengucapkan itu. Namun, ia kemudian memberikan jawaban yang lebih bijaksana. Bintang Once Upon a Time in China and America itu bilang, ia bersedia bermain di Kowloon Walled City yang seluruh cast-nya orang lokal. Karena saat ini sudah jarang ada film action yang semua pemainnya berasal dari Hongkong.

SAMMO HUNG (kanan) bersama Louis Koo dalam syukuran dimulainya produksi film Kowloon Walled City dua pekan lalu (30/11). 

Di usia hampir tujuh dekade, dan habis cedera lutut, apakah Hung akan tetap melakukan adegan berantem? ’’Aku ada beberapa adegan laga. Tapi sepertinya aku akan menyerahkan sebagian besar scene yang susah-susah kepada anak-anak muda saja,’’ tuturnya. 

Kowloon Walled City disutradarai oleh Cheang Pou Soi. Film itu didasarkan pada komik City Of Darkness, yang ber-setting dekade 1970 hingga 1980an. Kisahnya tentang kelompok polisi elite Hongkong yang harus melawan kejahatan dan korupsi terorganisir di Kowloon Walled City. Kawasan sarang mafia itu sudah dihancurkan pemerintah pada pertengahan 1990an. 

Louis Koo memerankan salah seorang gangster paling berbahaya di film itu. Ia bilang, seluruh aktor menjalani training keras untuk bisa memeragakan adegannya sendiri-sendiri. ’’Aktor-aktor utama di sini harus berlatih setidaknya setahun sebelum syuting. Sangat berat,’’ tutur Koo.

’’Kecuali adegannya sangat sulit atau sangat berbahaya, adegan-adegan laga akan dilakukan oleh aktornya sendiri. Kami meminimalkan penggunaan body-double atau stunt-man,’’ paparnya. Hal itu, kata pria yang merangkap produser tersebut, juga berlaku untuk Sammo Hung. Ah, pasti keren! (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: