The Reds Bingung Lepas atau Pertahankan Mohamed Salah

The Reds Bingung Lepas atau Pertahankan Mohamed Salah

Manajemen, fans, dan semua elemen yang mendukung Liverpool tengah menikmati momen istimewa yang dihadirkan striker sayap asal Mesir Mohamed Salah.
Inilah kali pertama, semenjak Ian Ruch pada 1990-an, ada striker Liverpool yang mencetak setidaknya 20 gol dalam lima musim berturut-turut. Ini jelas momentum luar biasa. Dan, data itu masih bisa berubah karena musim sedang masih berjalan. 
"Ia bertarung seperti pemain tak kenal lelah," ppuji  Peter Crouch, eks striker Liverpool. Crouch lantas mendesak manajemen Liverpool menambah durasi kontrak Salah yang belakangan karib dengan julukan King of Egypt.
Tanpa ragu, Crouch mengatakan, Salah adalah pemain terbaik Inggris saat ini. Sebagai pemain terbaik, wajar jika Salah mendapatkan imbalan yang pantas atas kerja kerasnya. Artinya, Crouch meminta manajemen Liverpool memenuhi ''tuntutan'' permintaan Gaji Salah yang fantastis, 500 ribu pounds per pekan. 
Salah kini memang tengah berada di pintu ke luar karena kontraknya akan berakhir 18 bulan ke depan. Liverpool selama ini terkenal ''irit'' menggaji pemainnya. Sekarang, Virgil van Dijk menjadi pemain dengan bayaran termahal, 225 ribu pounds per pekan. 
Penggemar bola menunggu dengan berdebar-debar apakah manajemen Liverpool akan luluh dan akhirnya memenuhi permintaan Salah atau justru membiarkan pemain itu pergi.
Menurut The Sun, manajemen Liverpool tengah berpikir serius soal ini.  Salah kini segera memasuki usia 30. Di usia seperti itu, grafik kehebatan pemain mulai menunjukkan kurva menurun. Mereka khawatir, setelah gajinya dinaikkan, Salah malah terjun bebas. Artinya, penampilan Salah tidak sehebat sekarang. Nasib, pembicaraan soal kontrak Salah masih jalan di tempat. Artinya, belum ada kemajuan signifikan meski pelatih Jurgen berkali-kali mengatakan, Salah baik-baik saja. 
Mereka lantas menunjuk kasus Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Setelah Arsenal menaikkan gajinya menjadi 350 ribu pounds per pekan, Aubameyang malah terjun bebas. Situasi itu membuat manajer Arsenal, ingin melego eks striker Borussia Dortmund. Akankah Salah juga akan seperti itu? (xam)

Sumber: