Dahlan Iskan Nantikan Mobil Listrik Wuling

Dahlan Iskan Nantikan Mobil Listrik Wuling

FOUNDER Harian Disway Dahlan Iskan hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIASS) 2021 Surabaya kemarin (11/12). Begitu masuk, ia berjalan ke utara menuju stan Wuling.

Dahlan langsung meninjau Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang diperkenalkan untuk kali pertama di Surabaya 8 Desember lalu. Mobil mungil itu sudah laku 650 ribu unit di Tiongkok.

Dahlan juga mengungkapkan antusiasmenya soal mobil listrik itu ke Training Manager PT Berkat Langgeng Sukses Sejati Davy C. Hendrata. Wuling memang belum memproduksi mobil listrik yang bakal dipasarkan di Indonesia. Karena itulah calon pembeli tidak bisa membawa langsung mobil listrik itu.

GSEV yang dipamerkan juga tidak akan dijual di Indonesia. Akan ada model GSEV lain yang bakal diproduksi khusus untuk konsumen Indonesia.

Davy mengatakan Wuling masih belum merilis tanggal peluncuran GSEV khusus Indonesia itu. Yang jelas, kemungkinan besar bakal dipasarkan tahun depan. “Kayaknya penjualannya bakal bagus. Sudah banyak yang tanya-tanya,” ujarnya.

Mobil listrik itu bisa menempuh 170-300 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Mobil dengan model compact yang dinobatkan sebagai The Champion of China New Energy Sales selama 14 bulan di Tiongkok dinilai cocok untuk kondisi Surabaya.

Home charging untuk mobil empat penumpang itu membutuhkan listrik dengan daya 2.200 watt. Relatif tidak terlalu besar. Butuh tujuh jam untuk mengisi baterai sampai penuh. Sedangkan untuk pengisian fast charging selama 3-4 jam butuh daya listrik 3.300 watt. (Salman Muhiddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: