Halle Berry Jadi Ikon Pilihan People di People's Choice Awards

Halle Berry Jadi Ikon Pilihan People di People's Choice Awards

SUDAH tiga dekade lebih Halle Berry berkarier di Hollywood. Beragam peran, mulai dari yang cheesy, yang badass, hingga peran sulit yang berbuah penghargaan pernah dilakoni. Bahkan, perempuan 55 tahun itu pernah menjadi mutant berkekuatan super dalam franchise X-Men.

 Jangan lupa, dia adalah perempuan kulit hitam pertama—dan satu-satunya—yang meraih piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik. Dengan segala pencapaian itu, People menobatkan Berry sebagai ikon pilihan publik tahun ini. Penghargaan itu diserahkan dalam People’s Choice Awards 2021 di Barker Hangar, Santa Monica, California, Rabu lalu (8/12).

Berry, mengenakan jumpsuit berlapis sequins warna ungu mengkilat, berterima kasih kepada fans. Dia merasa bisa melalui perjalanan superberat di Hollywood, hingga akhirnya mampu meredefinisi dirinya sendiri, berkat penggemar. Tak lupa, dia juga memberikan tribute buat dua buah hatinya, Nahla Ariela, 13, dan Maceo Robert, 8. 

’’Dua anak kecilku harus kehilangan banyak waktu dengan ibu mereka. Karena aku harus bekerja keras setiap hari, dan melalukan apa yang kucintai,’’ sebut Berry, seperti dikutip People.

’’Terima kasih Nahla, terima kasih Maceo. Kuharap kalian menemukan sesuatu yang sangat kalian cintai dalam hidup. Sehingga kalian bisa mencurahkan hati dan pikiran sepenuhnya. Seperti yang kulakukan saat ini. Aku cinta kalian, anak-anak,’’ lanjut gadis Bond dalam Die Another Day (2002) itu.

Selain meraih Oscar lewat film Monster’s Ball pada 2002, Berry juga mengoleksi berbagai awards lain. Mulai dari Golden Globe, SAG Awards, hingga Emmy Awards. Dia juga sudah melebarkan sayap menjadi produser dan sutradara. Film debut Berry sebagai sutradara, Bruise, sudah tayang di Netflix.

’’Sepanjang karier, Halle Berry sudah merobohkan begitu banyak dinding pembatas,’’ ungkap Jen Neal, executive vice president NBC. ’’Dia memainkan berbagai jenis peran, menyutradarai, dan membangun jalan setapak yang indah bagi para penerusnya di industri ini. Dia juga aktif dalam kegiatan yang mendukung perempuan, anak, dan komunitas yang kurang beruntun. Tak terbantahkan lagi, dia adalah ikon generasi saat ini,’’ lanjut Neal. (Retna Christa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: